Home » Berita Terkini » Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota
Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota

IBOQQNEWS.com – Sekian lama, sekitar 8.000 patung kesatria terakota dipercaya sebagian warisan asli leluhur Tiongkok. Tapi kini muncul informasi mengejutkan mengenai keberadaannya.

Berdasarkan data DNA yang tertinggal di situs bersejarah tersebut, para arkeolog menduga pemahat Yunani kuno menjadi guru para pemahat lokal Tiongkok.

Ribuan patung kesatria terakota beserta kereta dan kuda-kudanya mendiami area kuburan kaisar Tiongkok pertama yang berhasil menyatukan negara tersebut pada 221 sebelum masehi.

Mendiang kaisar bernama Qin Shi Huang itu “ditemani” selama lebih dari 2.000 tahun sebelum akhirnya ditemukan oleh para petani pada 1974. Kehadiran ribuan patung terakota tersebut dianggap dapat memberikan perlindungan bagi sang kaisar di akhirat.

Arkeolog memperkirakan bahwa pemahat Yunani datang pada periode 221-206 sebelum masehi–saat Dinasti Qing berkuasa. Artinya 1.500 tahun lebih awal dari kedatangan Marco Polo ke Tiongkok.

Selama ini petualang asal Venesia, Italia, tersebut dianggap menjadi kelompok orang barat pertama yang datang ke daratan Tiongkok. Sejarah mencatat, ia menjejakkan kaki di sana pada abad ke 13.

Kecurigaan terbaru muncul karena tidak pernah ditemukan seni pahat patung berukuran manusia di Tiongkok sebelum kuburan ini ditemukan. Tidak ada pula patung kesatria terakota lain di Tiongkok pada masa berikutnya. Temuan lebih awal hanya berupa patung sederhana dengan postur setinggi 20cm.

Rabu lalu (12/10/2016), BBC dan National Geographic melansir bahwa para arkeolog juga menemukan DNA mitokondria Eropa dari tulang belulang yang dikuburkan di sekitar Provinsi Xinjiang–provinsi paling barat Tiongkok.

Temuan ini kemudian berujung pada kesimpulan bahwa bangsa barat pernah datang, tinggal, dan meninggal di area tersebut selama masa kekuasaan Kaisar Pertama.

Mereka juga telah mencocokan gaya akrobat kesatria terakota dan patung perunggu itik, angsa, serta bangau di makam kerajaan, dengan seni milik Yunani kuno pada periode waktu yang sama.

Bukti lain adanya hubungan Yunani kuno adalah temuan sejumlah patung burung perunggu di situs tersebut. Patung-patung tersebut dibuat menggunakan teknik lilin yang telah lama punah. The Independent (13/10) mengatakan teknik ini lazim dilakukan di Yunani kuno dan Mesir.

Temuan ini baru dapat diungkap berkat investigasi skala besar di situs tersebut. Investigasi ini menggunakan penginderaan jauh, radar penembus tanah, dan percontohan inti untuk mengungkapkan bagian tersembunyi kompleks permakaman.

Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Situs permakaman terakota di Provinsi Xinjiang, Tiongkok.
© Pixabay

Berdasarkan survei geofisik, kompleks permakaman ini ternyata memiliki ukuran yang lebih besar dari perkiraan sebelumnya, Ukurannya diperkirakan 200 kali lebih besar dari situs Lembah Para Raja di Mesir.

Tidak hanya kuburan sang Kaisar dan patung-patung terakota yang ditemukan di situs ini. Ditemukan juga tulang belulang 10 orang wanita muda beserta perhiasan emas dan mutiara. Mereka diduga merupakan para selir Kaisar yang dibunuh dan dimutilasi sebagai bagian dari permakaman sang Kaisar.

Tengkorak seorang pria kelas atas juga ditemukan bersamaan dengan panah tertempel di bagian punggung. Diperkirakan panah tersebut dilontarkan dalam jarak dekat layaknya sebuah eksekusi mati.

Para arkeolog percaya bahwa tengkorak tersebut merupakan Pangeran Fu Su. Ia merupakan anak tertua Kaisar yang dibunuh bersamaan dengan para saudaranya. Pembunuhan ini diduga dilakukan oleh Pangeran Hu Hai yang berumur lebih muda, setelah kematian ayahnya.

Kuburan tersebut berisi total tujuh tubuh yang berbeda. Semuanya terlihat tewas karena dibunuh akibat perebutan kekuasaan.

Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Yunani kuno diduga ada di balik patung legendaris terakota video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com