Home » Berita Terkini » Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan
Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan

Seperti yang kita ketahui, mengkonsumsi garam terlalu banyak sangatlah tidak baik bagi kesehatan.

Ketika kita mengkonsumsi terlalu banyak garam, kita bisa mengalami tekanan darah tinggi, gangguan pencernaan, hingga terkena penyakit jantung.

Menurut para ahli, kita disarankan untuk mengkonsumsi garam hanya lima gram atau sebanyak satu sendok teh garam per harinya.

Namun, bagaimana cara kita mengetahui bahwa kita sudah mengkonsumsi garam terlalu banyak hari ini?

Dilansir dari Women’s Health, berikut adalah tanda-tanda bahwa kita sudah mengkonsumsi garam dalam jumlah yang tidak wajar, dan tentunya harus kita waspadai.

1. Merasa Sangat Haus

Pada dasarnya, sodium memainkan peran utama dalam membantu tubuh kita untuk menyeimbangkan cairan.

Natrium yang ditemukan dalam garam membantu menjaga cairan di dalam sel kita.

Jadi, setelah kita mengkonsumsi makanan dengan tingkat garam yang melebihi batas, maka secara tidak disadari kita akan mengirimkan sinyal ke otak kita untuk minum dengan jumlah banyak.

2. Bengkak dan Kembung

Makanan asin cenderung mendatangkan rasa kembung dan pembengkakan.

Kita tahu bahwa garam dapat menyerap air dalam tubuh kita.

Bila natrium terlalu banyak mengambang di sekitar darah, maka air akan meninggalkan sel, dan hal itu akan menyebabkan pembengkakan dan kembung di daerah perut.

Tanda bahwa kita telah mengkonsumsi garam dalam jumlah banyak bisa dilihat dari jari tangan dan kaki kita juga.

Jika jari tangan dan kaki terlihat mulai membengkak, maka tandanya kita sudah mengkonsumsi garam dalam jumlah yang tidak wajar.

3. Sakit Kepala

Jika kita merasakan sakit di daerah kepala tanpa ada alasan yang kuat, maka hal ini patut diwaspadai.

Cobalah periksa makanan apa yang sudah kita makan sebelumnya.

Sebab, memakan terlalu banyak garam dapat menyebabkan pembuluh darah di otak mengembang, dan hal itu bisa menyebabkan sakit kepala yang menyakitkan.

Selain 3 hal di atas, terbiasa untuk memakan makanan yang asin akan membuat lidah kita tidak bisa menikmati makanan lain yang mengandung sedikit garam.

Seiring berjalannya waktu, lidah kita hanya akan memberi respon pada makanan yang mengandung banyak garam.

Tentunya, hal itu akan mengubah selera makan kita.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari mengkonsumsi garam secara berlebihan, ya.

Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Waspada, Ini 3 Tanda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam yang Sering Disepelekan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com