Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai

Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai

Warna urine ternyata berpengaruh pada kesehatan kita. Jika warnanya cenderung bening dan tidak berbau menyengat berarti kondisi kesehatan baik-baik saja.

Tetapi jika urine cenderung berwarna kuning gelap, berbau menyengat, dan ada gelembung atau busa di dalamnya setiap kali kita buang air kecil maka kita harus berhati-hati.

Berikut ini adalah alasan mengapa urine kita berbusa atau bergelembung menurut situs kesehatan Boldsky.com:

1. Dehidrasi

Busa urine bisa timbul karena dehidrasi. Bila kita mengalami dehidrasi, urine cenderung memiliki protein dan beberapa bahan kimia dalam proporsi yang lebih tinggi sehingga menimbulkan busa.

Bila tubuh mengalami kondisi ini disarankan untuk mengonsumsi air putih secukupnya.

2. Kehamilan

Urine berbusa bisa saja terjadi selama kehamilan. Saat hamil, ginjal lebih banyak bekerja dan protein bisa bocor ke dalam urine sehingga menyebabkan busa.

3. Stres

Jika kita merasa cemas atau stres, urine cenderung berbusa atau berbuih. Apa alasannya? Saat mengalami stres, protein albumin juga bisa bocor ke dalam urine.

4. Diabetes

Diabetes bisa memengaruhi ginjal dan menyebabkan urine berbusa. Kadar gula darah tinggi sangat buruk bagi kesehatan dan kinerja ginjal.

Jika kadar protein dalam urine terlalu tinggi, maka kondisi ini dikenal sebagai proteinuria.

Bila ginjal tidak mampu menyaring protein dengan baik, lebih baik berkonsultasi ke dokter.

5. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Saat bakteri menginfeksi saluran kemih, bisa juga menyebabkan urine berbusa. Bahkan ISK pun bisa menyebabkan kebocoran protein ke dalam urine.

6. Masalah pada Jantung

Urine berbusa juga bisa menjadi gejala masalah kardiovaskular. Tingkat protein yang tinggi pada urine terkait dengan masalah seperti stroke juga.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi

Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Urine Berbau Menyengat dan Berbusa? Ini 6 Penyebab yang Harus Diwaspadai video viral siap robocop masyarakat layani info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi