Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik

Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik

Simpang Susun Krapyak merupakan ujung dari ruas tol Semarang-Batang. Rencanannya simpang susun tersebut juga akan ikut beroperasi saat mudik Lebaran.

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang, Arie Irianto saat ini simpang susun tersebut baru terselesaikan dari yang lajur Semarang-Batang. Hal itu dilakukan guna mengejar target pengoperasian tol Semarang-Batang.

Sebagai informasi, simpang susun Krapyak tersebut nantinya akan berhubungan dengan tol sesi A, B, C Semarang atau dalam kota.

“Simpang Susun Krapyak ini nanti dari arah Jakarta nanti langsung menuju jalan tol dalam kota nanti prinsipnya semua (arah) kendaraan melalui simpang susun ini,” katanya di lokasi proyek, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/5/2018).

Arie optimistis simpang susun di ruas tol Semarang-Batang tersebut akan selesai pada tanggal 3 Juni mendatang sehingga dapat segera dilewati pengendara.

“Insya Allah bisa digunakan di tanggal 3 (Juni) sudah selesai dari Jakarta melalui Simpang Susun Krapyak untuk masuk ke dalam kota,” kata Arie

Arie menambahkan tantangan dalam membangun simpang susun tersebut karena harus menutup jalur lalu lintas. Pasalnya proyek tersebut tepat berada di atas jalur tol Semarang.

“Rumitnya itu di sini melalui jalur kritis jadi satu hari cuma dalat satu girder (pemasangan) dan ada 10 girder. Di sini rumit ada jalan tol yang beroperasi jadi setiap mau pasang girder kita tutup lalin jam 11 malem sampai 3-4 pagi,” terang Arie.

Sementara itu, jalur Semarang-Batang sepanjang 75 km tersebut ditargetkan rampung pada September mendatang.

Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa   Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa   Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa   Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa   Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa   Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa   Simpang Susun di Tol Semarang-Batang Bisa Dilewati saat Mudik tol susun simpang semarangbatang saat mudik dilewati di bisa