Home » Berita Terkini » Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian!
Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian!

Terkadang, sebagian dari kita lebih suka menghabiskan waktu untuk menyendiri, atau cenderung menghindari keramaian.

Padahal, pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang butuh untuk berkomunikasi dengan individu lainnya, hingga bersosialisasi dalam lingkungan.

Faktanya, banyak sekali penelitian yang menunjukkan hubungan antara kesendirian dengan masalah mental dan kesehatan kita.

Dilansir dari Boldsky, baru-baru ini, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti di Rumah Sakit Ilsan pada Universitas Dongguk di Seoul, Korea Selatan.

Studi tersebut menjelaskan bahwa makan sendirian dapat membuat orang dewasa berisiko tinggi terkena sindrom metabolik.

Sindrom metabolik adalah beberapa kondisi yang terjadi seperti peningkatan tekanan darah, peningkatan gula darah yang tinggi, kelebihan lemak dalam tubuh di sekitar pinggang, dan peningkatan kadar kolesterol yang tidak biasa.

Kondisi-kondisi tersebut terjadi bersamaan, sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.

Tim tersebut mempelajari bahwa ada sekitar 7.725 orang dewasa yang sering makan sendiri, dan menemukan fakta bahwa pria yang sering makan sendiri memiliki risiko tinggi terkena masalah kesehatan.

Hal itu juga disesuaikan dengan kebiasaan pria, seperti merokok, minum alkohol, usia, pekerjaan, dan adanya kegiatan olahraga atau tidak.

Selain itu, fakta mengatakan dengan 45% peningkatan risiko obesitas dan 64% peningkatan risiko sindrom metabolik, pria dua kali lebih mungkin jatuh sakit daripada wanita yang makan sendiri dua kali sehari.

Jika dibandingkan dengan perempuan yang sering makan sendiri selama dua kali sehari, perempuan hanya memiliki peningkatan risiko sebanyak 29%.

Diterbitkan dalam jurnal yang disebut Obesity Research and Clinical Practice, penelitian ini sekarang merupakan bagian dari peningkatan jumlah studi yang telah menghubungkan kesendirian dengan gangguan mental dan masalah kesehatan.

Nah, bagi kita yang kerap untuk menghabiskan waktu makan sendirian, sebaiknya mulai pertimbangkan lagi kebiasaan tersebut jika tidak mau terkena risiko-risiko di atas.

Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sering Makan Sendirian? Hati-hati, Bisa Sebabkan Kematian! video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com