Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi

Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi

Memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh adalah hal yang mutlak, sekalipun kita sedang berpuasa. Tentu tidak mungkin menenggak air putih di tengah hari, sehingga butuh trik khusus untuk mendapatkan jumlah yang sesuai.

“Kurang minum air putih itu dampaknya apa? Gangguan mood, menurunkan kemampuan psikomotor, jadi dehidrasi itu dampaknya bisa macam-macam,” kata Prof Dr Ir Ali Khomsan, Guru besar di bidang Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Jadi bagaimana pembagian waktu yang tepat untuk minum air selama berpuasa?

Dijelaskan oleh Prof Ali, ini bisa dimulai ketika kita mulai bangun saat sahur dengan mengonsumsi segelas air putih. Saat makan sahur, dampingi dengan satu gelas air. Kemudian minum lagi segelas air menjelang imsak.

“Lima gelas lagi bisa dilengkapi setelah berbuka puasa,” tutupnya.

Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak

Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak   Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak   Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak   Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak   Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak   Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak   Sehabis Buka Puasa, Perlu Minum Berapa Banyak? Ini Saran Pakar Gizi sehabis saran puasa perlu pakar minum ini gizi buka berapa banyak