Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya

Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya

Sering terkena panas matahari? Atau sering terpapar polusi di jalanan? Bekas jerawat tak hilang? Tentu sangat mengganggu ketika muncul flek-flek hitam yang muncul di wajah kita karena alasan-alasan tersebut. Tapi, sebenarnya, kenapa bisa muncul flek di wajah kita, ya?

Flek hitam yang bisa membuat kita kehilangan kepercayaan diri ini muncul bukan karena jenis kulit kita yang kering, normal, atau berminyak. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan flek hitam muncul di wajah kita, seperti paparan sinar matahari atau UV, penggunaan kosmetik yang tak tepat, polusi, iritasi, pengaruh hormon, faktor genetik, dan konsumsi obat-obatan tertentu.

Flek karena sinar matahari bisa berupa freckles dan melasma. Freckles terjadi karena sun spots akibat paparan sinar matahari, sedangkan melasma berupa bintik-bintik hitam yang dihasilkan dari kombinasi sinar matahari dan hormon. Jika tidak segera diberi penanganan yang tepat, flek bisa bertambah banyak dan melebar.

Sun spots muncul karena meningkatnya produksi melanosome dalam melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari. Melanin sendiri merupakan pigmen yang menentukan warna pada tubuh kita seperti pada kulit, mata, dan rambut. Bagian kulit yang memiliki lebih banyak melanosome akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga muncul bintik-bintik.

Kita yang hidup di daerah dengan iklim tropis cenderung memiliki lebih banyak melanin sebagai respon tubuh terhadap sinar matahari, sehingga kulit kita umumnya berwarna coklat. Kulit kita dipengaruhi oleh karakteristik melanin yang dapat menyerap sinar matahari dan juga menghalau radiasi UV.

Menurut Dr. dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK., PhD., spesialis kulit dan kelamin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, pengobatan flek di wajah biasanya memerlukan pengobatan dengan krim pagi dan malam untuk memperbaiki kondisi kulit, meratakan pigmentasi, dan mencerahkan kulit.

Flek hitam biasanya tidak berbahaya bagi kesehatan, namun bagi sebagian perempuan munculnya flek hitam di wajah bisa sangat mengganggu. Menurut Dr. Srie, kita bisa melakukan peeling dan laser untuk menghilangkan flek hitam atau penanganan lain sesuai dengan anjuran dokter kulit yang merawat kita.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Sebal dengan Flek Hitam di Wajah? Ini Cara Menghilangkannya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi