Samsung Pay segera hadir di Indonesia

Samsung Pay segera hadir di Indonesia

IBOQQNEWS.COM – Layanan pembayaran dari Samsung bernama Samsung Pay dikabarkan segera hadir di Indonesia. Layanan pembayaran mobile ini lebih dulu dirilis resmi di beberapa negara belahan barat, salah satunya adalah Amerika Serikat (AS).

Sementara di kawasan Asia; Samsung Pay sudah tersedia di Tiongkok, Singapura, dan Korea Selatan (Korsel). Sammobile, Senin (29/8/2016), menyebutkan bahwa Indonesia akan masuk dalam daftar negara lanjutan yang bisa menikmati Samsung Pay.

Meski begitu belum diketahui secara pasti, kapan fitur tersebut sampai ke tangan para penggemar Samsung. Bahkan Vebbyna Kaunang, direktur pemasaran IT dan Mobile Samsung Electronics Indonesia, dalam kesempatan peluncuran Galaxy Note 7 lalu juga tidak menjelaskan dengan detail.

“Melihat perkembangannya, kami masih belum bisa memberikan konfirmasi kapan akan diluncurkan di Indonesia. Tapi sejauh yang kami tahu, Samsung Pay akan hadir di Indonesia,” terang Vebbyana sembari menambahkan bahwa rencana ini telah masuk ke dalam agenda Samsung Indonesia.

Vebbyna menjelaskan harus bekerja sama dengan sejumlah pihak. Misal perusahaan kartu kredit, perbankan, pemerintah, dan bahkan para pedagang. Kesiapan para pedagang juga dibutuhkan untuk menerapkan layanan pembayaran mobile ini.

“Jadi memang cukup banyak langkah-nya dan kolaborasi yang memang semua orang harus mau untuk implementasikan itu,” lanjut Vebbyna.

Android Authority (23/8) menyebutkan hingga saat ini layanan pembayaran milik Samsung ini telah memproses sebanyak 100 juta transaksi. Sementara itu, di negara asalnya Korsel, Samsung Pay telah memproses transaksi senilai 2 triliun won.

Layanan ini sedikitnya telah memfasilitasi lebih dari 440 bank di seluruh dunia dan 25 persen diantaranya dilakukan melalui daring. Dompet digital ini sudah memiliki lebih dari empat juta anggota di AS dan Korsel.

Dan Samsung menekankan bahwa layanannya ini bukan sekadar platform yang hanya melayani dana kredit dan kartu debit.

“Upaya kami untuk menghadirkan transaksi nirdompet terus bergerak dan konsumen menunjukkan perubahan perilaku ke arah layanan dompet digital yang lebih aman, lebih pintar, dan andal,” ujar Injong Rhee, CTO dan EVP Software and Services Mobile Communication and Business Samsung Electronics dalam siaran pers di laman Samsung (23/8).

Saat ini sudah ada lima ponsel pintar milik Samsung yang telah mendukung layanan Samsung Pay. Yaitu Galaxy Note 5, S6 edge, S6 edge Plus, Galaxy S7, S7 edge, dan Note 7.

Layanan ini mengandalkan fitur Near Field Communications (NFC) yang sudah tertanam di ponsel. Dengan teknologi tersebut, transaksi akan jauh lebih mudah dan tidak perlu membawa uang tunai lagi.

Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Daftar ponsel pintar milik Samsung yang sudah bisa menggunakan layanan pembayaran, Samsung Pay
© Samsung

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Pay segera hadir di Indonesia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi