Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar?

Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar?

Samsung termasuk salah satu vendor smartphone yang sedang menyiapkan pemindai sidik jari (fingerprint) padalayar.

Menurut laporan terbaru, Galaxy S10 pada tahun depan kemungkinan besar akan hadir dengan teknologi tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (17/5/2018), Samsung sedang menyiapkan teknologi pemindai sidik jari menggunakan ultrasonik.

Sensor ini diklaim lebih unggul dalam hal akurasi karena bisa “merekam” sidik jari dalam bentuk 3D, dibandingkan sensor lain yang terbatas pada 2D.

Kendati demikian, penggunaan sensor tersebut bukan perkara mudah. Sensor ultrasonik tidak hanya lebih sulit untuk diproduksi, tapi juga harganya yang mahal.

Oleh sebab itu, jika Samsung tidak bisa mencari cara untuk memangkas ongkos produksi, maka harga jual Galaxy S10 akan jauh lebih mahal daripada Galaxy S9.

Sejauh ini, para vendor smartphone tengah berjuang agar bisa menghadirkan sensor sidik jari pada layar. Selain Samsung, Apple juga dikabarkan memiliki rencana serupa.

Vivo menjadi yang pertama merilis smartphone dengan pemindai sidik jari pada layar melalui debut X20 Plus UD. Smartphone ini diumumkan pada Januari 2018.

Samsung Rilis Galaxy S10 pada Januari 2019?

Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal

Adapun Samsung belum memberikan konfirmasi tentang kehadiran pemindai sidik jari pada layar smartphone Galaxy S10.

Kendati demikian, laporan tentang waktu pengumuman smartphone tersebut telah beredar di ranah maya.

Perusahaan asal Negeri Ginseng ini dilaporkan telah menetapkan Januari 2019 untuk mengumumkan Galaxy S10.

Rencana berubah dari sebelumnya, yang kala itu disebut akan memulai debut di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2019.

Samsung ingin para mitra pemasoknya menyelaraskan produksi komponen Galaxy S10 sesuai dengan waktu yang ditentukan. Perusahaan berharap, gelombang unit pertama sudah bisa selesai secepatnya pada November 2018.

Menurut seorang sumber, Galaxy S10 kemungkinan akan hadir di Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). CES pada tahun depan akan digelar 8-11 Januari 2019, dan penjualan Galaxy S10 diperkirakan dimulai pada akhir bulan.

Jika Galaxy S10 diumumkan pada Januari 2019, maka kehadirannya kurang dari 12 bulan setelah pendahulunya. Samsung mengumumkan Galaxy S9 di Barcelona, Sepanyol, pada Februari 2018.

Sejauh ini, pihak Samsung belum memberikan bocoran tentang Galaxy S10. Namun merujuk pada banyak laporan sebelumnya, bocoran tentang flagship smartphone terbaru Samsung akan semakin banyak muncul mendekati hari pengumumannya.

Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal   Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal   Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal   Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal   Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal   Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal   Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fingerprint dalam Layar? sematkan samsung s10 layar galaxy fingerprint dalam bakal