Samsung Galaxy Note 7 tutup usia

Samsung Galaxy Note 7 tutup usia

IBOQQNEWS.com – Setelah melewati proses yang begitu panjang, akhirnya seperti disebutkan di BBC, Selasa (11/10/2016), Samsung memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan, baik melalui toko ritel maupun operator, Galaxy Note 7 di seluruh dunia.

Keputusan Samsung itu diumumkan hanya berselang beberapa jam setelah mereka meminta semua pemilik phablet tersebut untuk tidak mengaktifkannya.

Sehari sebelumnya, melalui pernyataan resmi, Samsung bersama empat operator telekomunikasi ternama di Amerika Serikat sepakat untuk menunda penjualan perangkat tersebut sembari menunggu hasil investigasi yang dilakukan atas masalah-masalah yang menimpa para konsumennya. Demikian dilansir NPR (10/10).

Samsung meminta semua pemilik Note 7 untuk mengembalikan gawai mereka dan menerima penggantian berupa uang atau menukarnya dengan ponsel Samsung lainnya.

Kabar ini menjadi akhir perjalanan flagship Note 7, hanya dua bulan setelah dirilis pada awal Agustus 2016 lewat sebuah acara besar di New York, AS.

Saat diluncurkan gawai ini langsung menarik perhatian dengan berbagai kelebihannya sehingga ketika masa prapemesanan dibuka, jumlah pemesan langsung mematahkan rekor Samsung.

Ketika penjualan di Korea Selatan, menyusul kemudian di Amerika Serikat, dibuka pada pertengahan Agustus, sebanyak 2,5 juta unit langsung ludes.

Namun pada akhir bulan itu kabar buruk mencuat, beberapa pengguna di AS menyatakan Note 7 cepat menjadi panas meski tidak dicas, bahkan ada yang sampai terbakar. Hingga 1 September sudah 35 kasus baterai yang dilaporkan.

Pada 2 September Samsung menyatakan ada masalah pada sel baterai dan memutuskan untuk menarik gawai tersebut dari pasar sembari mempersiapkan gawai pengganti.

Namun masalah terus meluas hingga akhirnya beberapa maskapai penerbangan melarang pemilik gawai berukuran 5,7 inci itu untuk menyalakannya di dalam pesawat. Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perhubungan pun kemudian ikut menerapkan larangan tersebut.

Proses penukaran Note 7 kemudian dimulai pada 19 September, tetapi ternyata masalah tak juga selesai. Beberapa Note 7 pengganti dilaporkan masih mengalami masalah yang sama –mudah terbakar.

Samsung kemudian menunda penukaran dan penjualan kembali Note 7 hingga 1 Oktober, tetapi sebuah Note 7 pengganti yang terbakar di maskapai AS, Southwest Airlines, kembali menyudutkan raksasa teknologi Korea Selatan ini.

Rugi besar

Insiden Galaxy Note 7 ini, tentunya, sangat memukul Samsung, terutama dalam hal keuangan.

Jika pada program awal penarikan Samsung diprediksi mengalami kerugian sekitar USD1 miliar atau setara dengan 13 triliun, keputusan untuk menghentikan produksi dan penjualan serta penukaran kembali ini tentunya menguras lebih banyak kas perusahaan.

Dinukil Wall Street Journal (11/10), saham Samsung di Seoul langsung anjlok 8 persen dan sekitar USD17 miliar (Rp 221 triliun) kapitalisasi pasar Samsung hilang begitu saja.

Menurut para analis Credit Suisse seperti dikutip Reuters (11/10), jumlah USD17 miliar tersebut berasal dari potensi pendapatan Samsung dari hasil penjualan Galaxy Note 7, di mana Samsung diyakini mampu menjual sebanyak 19 juta unit Galaxy Note 7.

Lebih parah lagi, jumlah tersebut mungkin tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan merosotnya nilai jenama Samsung dan Galaxy Note, setidaknya dalam jangka pendek.

Menurut App Advice (11/10), dalam survei di Tiongkok yang dirilis oleh Penguin Intelligence, 70 persen dari 20.000 orang yang telah menggunakan ponsel Samsung menyatakan akan segera mengganti gawainya.

Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Hampir 28,5 persen pemilik Galaxy Note 7 memutuskan untuk pindah ke iPhone
© Penguin Intelligence

Produk Huawei menempati urutan tertinggi dalam daftar calon gawai pengganti dengan angka 42,5 persen. iPhone dari Apple menduduki posisi kedua dengan 28,5 persen, disusul Oppo (8,5 persen) dan Vivo (6,5 persen).

Namun, kabar baik untuk Samsung, ketika pengguna Galaxy Note 7 ditanya apakah mereka akan membeli produk Samsung selain ponsel, 54,2 persen responden menjawab “iya”.

Tak cuma itu, insiden Galaxy Note 7 diyakini juga bakal berimbas pada produk-produk ponsel Samsung lainnya dan mungkin bakal menurunkan tingkat keuntungan Samsung selama kuartal ke-4 tahun 2016 hingga 85 persen.

Para analisis menganjurkan agar Samsung mengirimi tiap pelanggan Galaxy Note 7 sebuah permintaan maaf serta kompensasi khusus atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh Galaxy Note 7.

Cara ini memang bakal menguras dompet, namun penting untuk dijalani jika Samsung tak ingin bernasib seperti Nokia dan BlackBerry.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Samsung Galaxy Note 7 tutup usia video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi