Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini

Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini

Pencinta sajian Turki dan Ottoman bisa mampir ke resto hotel ini. Ada saksuka hingga terkibi cesidiye yang bisa dicicip sepuasnya.

Ramadan tahun ini Restoran Bengawan di Keraton at The Plaza Hotel Jakarta mendatangkan Chef Gokhan Mert dari St. Regis Istanbul. Chef Gokhan bersama Direktur Kuliner Restoran Bengawan, Rafael Fernandes Gil, menghadirkan menu khas Turki dan Ottoman secara prasmanan.

Chicken shawarma yang populer di Turki dan Arab disajikan bersama alat pemanggangnya sehingga tetap hangat saat dinikmati tamu. Ada juga aneka meze atau hidangan pendamping Turki yang sayang dilewatkan.

Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada

Salah satunya Coban Salad yang terdiri dari potongan bawang bombay, timun, tomat dan keju feta yang segar untuk buka puasa. Saksuka tak kalah menarik karena memadukan kacang chickpea, potongan kentang, paprika dan sayuran lainnya yang disirami saus tomat bawang putih dan yogurt.

Aneka meze Turki ini juga enak dimakan dengan saus bit yang diracik bersama yogurt. “Ada juga saus dengan paduan yogurt dan butter,” jelas Chef Gokhan pada detikFood (15/5).

Pencinta nasi bisa cicip biber delma. Potongan paprika hijau membalut isian nasi yang sudah ditumis bersama bawang bombay. Sementara manti atau dumpling gaya Turki juga menarik perhatian karena bentuknya seperti pasta mungil yang diberi saus yogurt plus bawang putih.

Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada

“Ada juga hidangan khas Ottoman yang biasanya dinikmati kalangan menengah ke atas di Turki,” kata Chef Gokhan. Hidangan tersebut termasuk olahan daging domba, terkibi cesidiye dan honkar begendi yang dibuat dari puree terung.

Menurut Chef Gokhan, hidangan Ottoman tak terlalu pedas dibanding hidangan Turki. Oh ya, bagi pencinta sajian Nusantara, Restoran Bengawan juga menyajikan prasmanan menu Indonesia. Seperti sate ayam dan nasi liwet.

Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada   Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada   Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada   Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada   Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada   Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada   Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini turki sajian resto puasa ottoman ini di dan buka buat autentik ada