Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan

Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada penutupan perdagangan sore hari ini sedikit membaik atau menguat dibanding penutupan kemarin. Penguatan ini di tengah mata uang poundsterling yang naik tertinggi dalam 14 bulan terhadap USD.

Sementara, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah pada sesi penutupan perdagangan hari ini ke level Rp13.238/USD atau membaik dari posisi sebelumnya yang berada di level Rp13.249/USD. Rupiah bergerak pada kisaran level Rp13.213-Rp13.267/USD.

Posisi rupiah menurut data Bloomberg, sore ini berada di level Rp13.240/USD atau lebih baik dari posisi kemarin di level Rp13.251/USD dengan kisaran level Rp13.227-Rp13.270/USD.

Data SINDOnews bersumber dari Limas, rupiah sore ini berakhir di level Rp13.250/USD atau tidak lebih baik dari penutupan kemarin yang berada di level Rp13.245/USD.

Menurut data dari kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, menunjukkan rupiah tertahan di level Rp13.261/USD. Posisi ini memperlihatkan rupiah melemah cukup dalam dari posisi sebelumnya di level Rp13.239/USD.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (15/9/2017), poundsterling terhadap USD ke level 1,35 untuk pertama kalinya dalam 14 bulan karena pembuat kebijakan Bank of England mengulangi bahwa bank sentral dapat menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan ke depan.

“Jika tren data ini mengurangi kemunduran, tekanan gaji yang meningkat, penguatan pengeluaran rumah tangga dan pertumbuhan global yang kuat terus berlanjut, waktu yang tepat untuk kenaikan suku bunga bank mungkin terjadi pada awal bulan depan,” kata Gertjan Vlieghe dalam sebuah pidato.

Poundsterling yang sudah naik setengah persen pada hari itu, memperpanjang kenaikannya untuk mencapai level tertinggi dalam 14 bulan ke 1,3551, naik lebih dari 1% terimbas komentar Vlieghe.

Ini juga memperpanjang kenaikan terhadap euro untuk diperdagangkan naik 0,9% ke level 88,07 pence. FTSE 100 Inggris turun tajam ke sesi rendah, terakhir turun 0,6% setelah komentar Vlieghe mendorong sterling lebih tinggi.

Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rupiah Membaik Saat Pounds Naik Tertinggi dalam 14 Bulan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi