Home » Berita Terkini » Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak
Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak

Jakarta – Kalangan perbankan nasional mengaku siap untuk membuka data nasabah jika diminta oleh Direktorat Jenderal Pajak. Hal ini karena sudah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan.

Direktur Utama PT Bank Mayapada Tbk, Hariyono Tjahjarijadi mengatakan, bank siap untuk menjalankan jika ada permintaan dari Ditjen Pajak. Menurut dia, selama ini perbankan juga sudah menjalankan keterbukaan informasi ke Ditjen Pajak, apabila ada permasalahan perpajakan.

“Pada dasarnya kami siap dan harapannya dengan Perppu ini bisa dijalankan penuh tanggung jawab oleh semua pihak. Karena memang seluruh dunia sudah dalam proses menuju keterbukaan informasi,” kata Hariyono saat dihubungi detikFinance, Rabu (17/5/2017).

Di samping itu dengan suksesnya program pengampunan pajak atau tax amnesty beberapa waktu lalu, menurut Hariyono, seluruh nasabah bank harus menjadi wajib pajak yang baik.

“Sebenarnya pembahasan Perppu ini kan sudah jadi diskusi sejak lama, kami yakin tidak ada masalah,” ujar dia.

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk, Glen Glenardi juga menyatakan kesiapan untuk pembukaan akses informasi ini.

“Siap enggak siap harus jalan, itukan Perppu, jika tidak ya dihukum seperti aturan di dalam Perppu itu,” ujar dia saat dihubungi.

Dengan diterbitkannya Perppu, diharapkan mudah-mudahan nasabah memahami dan negara yang terikat perjanjian betul-betul melaksanakan perjanjiannya dengan baik.

Direktur Utama PT Bank Mega Tbk, Kostaman Thayib mengungkapkan siap jika aturan ini langsung dijalankan, setelah selesainya program tax amnesty diharapkan ke depannya wajib pajak mulai taat dalam membayar pajak.

Kemudian diharapkan dengan keluarnya aturan ini tidak akan mengkhawatirkan dan membuat resah nasabah bank atau lembaga keuangan lainnya.

“Wajib pajak ke depannya juga agak susah menghindari pajak, karena adanya perjanjian pertukaran informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan antar negara atau AEoI,” papar Kostaman.

Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Respons Para Bankir Soal Rekening yang Bebas Diakses Ditjen Pajak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com