Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren

Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren

Lesehanbola.net – Lembaga pemeringkat internasioal Moody’s Investor Service (Moody’s) kembali menaikkan rating utang Indonesia. Dalam riset terbarunya, peringkat Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia naik dari Baa3/Outlook Positif menjadi Baa2/Outlook Stabil.

Sementara itu, pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membuat aturan khusus terkait kenaikan harga jenis bahan bakar umum (JBU) atau non subsidi seperti Pertamax, Pertalite, Pertamax Turbo dan lainnya.

Di sisi lain, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan sangat mendukung rencana dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk hadir di pesantrean guna meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Ketiga berita tersebut merupakan berita-berita populer selama akhir pekan kemarin di kanal iboqqnews ekonomi. Berikut berita selengkapnya :

Moody’s Upgrade Rating Utang Indonesia, Gubernur BI : Ini Level Tertinggi

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo menyatakan, dengan perbaikan rating ke level Baa2 oleh Moody’s, kini Indonesia telah diakui oleh empat lembaga rating internasional berada pada satu tingkat lebih tinggi dari level Investment Gradesebelumnya.

“Rating tersebut adalah level tertinggi yang pernah dicapai oleh Indonesia dari Moody’s. Pencapaian ini merupakan suatu prestasi besar, di tengah masih berlanjutnya ketidakpastian ekonomi global yang mempengaruhi perkembangan ekonomi di kawasan,” kata dia.

Agus Marto menambahkan, hal ini dapat terwujud melalui konsistensi upaya Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa BI akan terus mewaspadai peningkatan risiko global dan mengoptimalkan bauran kebijakan, termasuk kebijakan makroprudensial dan pendalaman pasar keuangan.

“Ini untuk menjaga stabilitas perekonomian, yang menjadi landasan utama bagi terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, berkelanjutan, dan inklusif,” tutur dia.

Kenaikan Harga Pertamax Cs Bisa Dibatalkan, Begini Penjelasan Wamen ESDM

Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membuat aturan khusus terkait kenaikan harga jenis bahan bakar umum (JBU) atau non subsidi seperti Pertamax, Pertalite, Pertamax Turbo dan lainnya.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, penyedia bensin seperti Pertamina, AKR, Shell, Total dan Vivo harus melaporkan dan memperoleh persetujuan dari pemerintah untuk dapat menaikan harga BBM non subsidi. Jika memang tidak sesuai ataupun membuat laju inflasi, maka kenaikan yang diajukan bisa ditolak.

“Iya (kemungkinan ditolak), karena kita ingin jaga inflasi yang terkendali dan melihat daya beli masyarakat. Jadi saat sekarang harus mendapat izin dari pemerintah,” tuturnya.

Dia melanjutkan, saat ini aturan sedang disusun dan secepatnya akan dikeluarkan. Namun sebelum hal tersebut diundangkan, maka pemerintah akan mensosialisasikan rencana ini kepada dunia usaha.

“Sebelum diundangkan kita sosialisasi sehingga tidak ada gap waktu antara Permen diterbitkan dengan apa yang diterbitkan,” tuturnya.

Arcandra mengatakan, keputusan ini sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyangkut BBM JBU seperti Pertalite, Pertamax, Super dan lainnya yang kenaikan harganya harus pertimbangkan inflasi ke depannya. “Pemerintah sangat concern dengan laju inflasi kalau terjadinya kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo,” tuturnya.

Buka Toko Ritel, Mendag Dukung Kegiatan Ekonomi di Pesantren

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan sangat mendukung rencana dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk hadir di pesantrean guna meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Nantinya, Hipmi akan bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dalam membangun ekonomi kerakyatan ini khususnya di pesantren.

“Siang hari ini saya bersama BPP Hipmi dan dengan Aprindo beserta jajarannya ingin menjelaskan mengenai apa yang disebut sebagai Hipmi masuk pesantren atau Hipmi Pesantrenpreneur,” ungkapnya.

Menurutnya, latar belakang terjadinya kerja sama untuk masuk pesantren ini dikarenakan kesenjangan yang terjadi antara pasar ritel modern dengan pasar tradisional serta warung. Seperti diketahui bahwa sebagian besar dari pasar tradisional dan warung itu juga berada di daerah lingkungan pesantren.

Enggar menjelaskan, sebelumnya sudah ada langkah yang dilakukan Kemendag yang bekerja sama dengan Aprindo untuk bekerja sama dengan warung kecil dan sekarang ini akan lebih ditingkatkan dan menyasar pesantren. Selain itu, akan ada Hipmi juga yang akan membangun di pesantren yang belum ada dan Aprindo akan memberikan barang.

 

Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

“Itu fakta yang ada. Kita Kemendag bersama Aprindo sudah lakukan langkah awal yaitu kerja sama bagaimana mereka bekerjasama dengan pengusaha tradisional warung, itu dilakukan dengan Indogrosir, Alfamart, dan Hypermart yang ada di Giri Roto, Boyolali. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan pasar Aprindo yang lain, dengan dukungan perbankan,” jelasnya.

Enggar menyebutkan, semua yang dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menciptakan ekonomi berkeadilan bagi masyarakat serta meningkatkan ekonomi umat.

“Hipmi pada rapimnas yang lalu telah melakukan pembahasan, Ketum BPP Hipmi Jatim yang ditunjuk untuk pilot project untuk melaksanakan ini. Kami pun segera melakukan pembicaraan antara Hipmi dengan Aprindo yang akan merealisasikan dan Insya Allah akan dilakukan peresmian pertama pada bulan Mei. Kita sedang tunggu jadwal Presiden untuk bisa meresmikan 10 toko ritel di pesantren,” tukasnya.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Rating Utang RI Naik hingga Pembukaan Ritel Pesantren video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi