Ragam masalah di ponsel Google Pixel

Ragam masalah di ponsel Google Pixel

IBOQQNEWS.comRagam masalah di ponsel Google Pixel Google Pixel mungkin saat ini menjadi ponsel dambaan. Produk premium dari Google ini memiliki performa kencang, juga kemampuan kamera yang bahkan mengalahkan Galaxy S7 dan iPhone 7 dalam uji coba DxOMark.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengguna, semakin banyak keluhan yang muncul terhadap kinerja ponsel yang dirilis pada 4 Oktober 2016 itu. Termasuk pada varian tertinggi, Pixel XL.

Dari ponsel yang “membeku”, gangguan cahaya di kamera, distorsi di audio, dan masalah pengiriman fail menjadi beberapa kasus yang mencoreng nama Pixel akhir-akhir ini.

Pada Oktober 2016, sekelompok pengguna Pixel membagikan hasil foto bidikan kamera Pixel. Kesamaan dari semua foto tersebut adalah keberadaan distorsi cahaya berupa halo yang terang. Google sadar akan masalah tersebut dan pada akhirnya menjamin bahwa gangguan tersebut akan hilang dengan pembaruan perangkat lunak.

Walau demikian, tidak sedikit pelapor yang memilih untuk mengembalikan ponsel anyar Google tersebut. Mereka tidak yakin masalah tersebut selesai hanya dengan pembaruan perangkat lunak, seperti dilansir dari BBC (27/10/2016).

Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Lalu pada Desember 2016, sejumlah pengguna melaporkan bahwa ponsel miliknya tiba-tiba membeku (freeze) tanpa sebab yang jelas. Menurut 9 to 5 Mac (26/12/2016), kejadian membeku ini berlangsung selama beberapa detik. Meskipun hanya hitungan detik, namun hal ini sudah mencoreng Pixel sebagai ponsel dengan performa mulus.

Masalah tersebut rupanya terjadi di semua varian Pixel, dan di berbagai macam situasi. Sejumlah laporan mengabarkan kejadian ini berlangsung setelah memasang satu dua aplikasi pihak ketiga.

Google cepat tanggap akan laporan ini. Mereka bersedia untuk menggantikan unit-unit Pixel pelapor yang bermasalah dengan unit baru.

Belum lama ini Google akhirnya mengakui bahwa masalah distorsi audio berasal dari perangkat keras. Masalah ini telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Laporan terbaru yang tercatat pada 19 Desember menggambarkan masalah ini melalui unggahan video di YouTube.

Mark Buckman, sang pengunggah video, juga sebagai korban masalah ini, menguji lima unit Pixel dan Pixel XL. Ia memberi gambaran bahwa distorsi suara statis ini terjadi di kelima unit.

Google Pixel and Pixel XL static audio issue with internal speaker

Awalnya Google menawarkan pengembalian uang secara penuh pada Buckley atas masalah yang dialami. Berdasarkan warta dari Android Headlines (15/1), Google mengakui bahwa masalah distorsi suara di Pixel tidak dapat selesai dengan pembaruan perangkat lunak.

Namun berbeda dengan janji awal, pada balasan surel 13 Januari Google tidak memberikan pengembalian uang secara penuh, melainkan penukaran unit saja

Masalah terbaru Pixel adalah gangguan ketika pengguna ingin mengirimkan fail menggunakan komputer Mac. Masalah ini akibat tertinggalnya versi aplikasi Android File Transfer yang masih berada di angka 1.0. Menurut Android Authority (15/1), aplikasi ini terakhir dirilis pada tahun 2012 silam.

Masalah pengiriman fail ini baru terasa di Pixel karena tidak didukungnya antarmuka USB Tipe-C dalam program tersebut. Masuk akal, karena pada 2012 memang belum ada antarmuka tersebut.

Saat Beritagar.id mencoba sendiri memang ponsel dengan antarmuka USB Tipe-C, seperti Huawei P9, mengalami kesulitan saat dihubungkan ke komputer Mac dengan aplikasi Android File Transfer. Isi data dalam ponsel bahkan kadang terbaca, kadang tidak.

Sejauh ini Google belum memberikan pembaruan atas aplikasi resmi tersebut. Namun ada aplikasi alternatif bernama Handshaker, yang dapat digunakan untuk mengirim fail dari Pixel menggunakan kabel data bawaannya.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ragam masalah di ponsel Google Pixel video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi