Home » Berita Terkini » Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone
Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone

IBOQQNEWS.com – Ponsel pintar yang dipilih seseorang ternyata bisa menunjukkan kepribadian orang tersebut. Demikian hasil riset yang dilakukan para ahli psikologi dari Lancester University dan University of Lincoln, Inggris, seperti dikabarkan CNet (22/11/2016).

Selama periode 2015-2016 tim tersebut melakukan penelitian terhadap 530 orang, bertanya mengenai ponsel dan perasaan mereka.

Setelah mengumpulkan dan menganalisis hasil penelitian tersebut, mereka menemukan ada beberapa perbedaan penting dalam hal personal yang ditunjukkan oleh para pemilik iPhone dan Android.

Studi ini sebenarnya telah dipresentasikan pada September 2016 dalam konferensi tahunan British Psychological Society Social Psychology Section. Namun, baru pekan lalu diformalisasi penuh dan akhirnya dipublikasikan dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking.

“Dalam studi ini kami mendemonstrasikan untuk pertama kalinya bahwa pilihan individu akan sistem operasi sebuah ponsel pintar bisa memberikan petunjuk untuk memprediksi personalitas dan karakteristik individual lainnya,” kata co-leader tim peneliti, Dr David Ellis dari Lancaster University, seperti dikutip Science Daily (21/11).

Salah satu hasilnya adalah pemilik iPhone sebagian besar wanita, berusia lebih muda, berkepribadian lebih terbuka, dan menganggap ponsel sebagai “simbol status”. Pengguna ponsel keluaran Apple itu juga kurang jujur, lebih mementingkan diri sendiri, dan kerap mengumbar emosi.

Sementara itu para pengguna Android berusia lebih tua, lebih jujur dan ramah, serta nyaris tak pernah melanggar aturan. Mereka juga tak terlalu mementingkan harta, status, dan gaya hidup.

Tentu saja akan banyak yang menyangkal hasil penemuan ini. Bahkan Dr Ellis menyatakan terkejut saat hasil penelitian menunjukkan banyak pengguna iPhone yang menganggap dirinya kurang jujur.

Namun, seiring berjalannya penelitian, Ellis menyatakan bahwa timnya semakin cakap dalam memprediksi ponsel apa yang dimiliki seseorang.

“Kami bisa membuat model statistik yang, setelah melontarkan beberapa pertanyaan mengenai diri mereka kepada orang-orang, bisa memprediksikan tipe ponsel apa yang ada dalam kantong mereka dengan tingkat ketepatan 70 persen,” jelas Ellis.

Peneliti lainnya dalam tim itu, Heather Shaw dari University of Lincoln, menyatakan semakin jelas bahwa ponsel pintar telah menjadi versi digital mini dari diri penggunanya.

“Banyak dari kita tidak suka ketika orang lain mencoba menggunakan ponsel milik kita karena ponsel itu bisa mengungkapkan banyak hal soal kita,” pungkas Shaw.

Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pengguna Android lebih jujur daripada pengguna iPhone video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com