Home » Berita Terkini » Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon
Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon

IBOQQNEWS.com – Insiden terbakar dan meledaknya Note 7 membuat Samsung terpuruk. Kini mereka mencoba berbagai cara untuk bangkit dan mencegah para pecintanya beralih ke produk jenama lain.

Salah satunya, seperti dilansir Tech Times (25/10/2016), adalah dengan menawarkan harga diskon kepada para pemilik Note 7 yang ingin memiliki Galaxy S8 atau Note 8 yang menurut rencana bakal diluncurkan tahun depan.

Untuk sementara ini program tersebut baru diumumkan untuk pemilik Note 7 yang membelinya di Korea Selatan, negara asal Samsung.

Selain itu, menurut Reuters (24/10), ada syarat lain yang mesti dipenuhi. Mereka yang mendapat diskon tersebut hanyalah pemilik Note 7 yang telah menukarkannya dengan Galaxy S7 atau S7 edge.

Ketika insiden terbakarnya Note 7 meluas dan Samsung memutuskan untuk menghentikan produksi lalu menarik semua phablet tersebut yang sudah beredar. Di Korea Selatan mereka menawarkan untuk menggantinya dengan uang atau menukarnya dengan S7 atau S7 edge ditambah insentif sebesar 100.000 won (Rp1,1 juta).

Mereka yang menukar Note 7 dengan S7 atau S7 edge nantinya bisa memiliki S8 atau Note 8 dengan menambah uang sebesar 50 persen dari harga S7 saat ini, atau setengah dari 880.000 won (Rp10,1 juta).

Pengumuman Samsung ini secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa mereka tidak jadi menghapus seri Note dari jajaran produk mereka.

Rumor mengenai kedatangan Galaxy S8 sendiri sudah merebak. Sejumlah bocorannya mulai beredar, antara lain menyebutkan varian Galaxy S8 akan memakai layar edge, jadi tidak ada lagi versi layar datar.

Kabarnya, varian yang satu memiliki bentang 5,1 inci, sementara satunya lagi 5,5 inci. Resolusi layar Galaxy S8 bakal meningkat signifikan. Kalau di Galaxy S7 masih mengusung Quad HD, maka Galaxy S8 disebut akan melonjak ke 4K (3.480×2.160 piksel).

Samsung juga membenarkan bahwa perangkat Galaxy Note 8 pun sedang dalam tahap pengembangan, tapi masih menunggu hasil analisa dari penyebab terbakarnya Galaxy Note 7.

Hingga saat ini Samsung masih belum menemukan akar permasalahan pada Galaxy Note 7 yang bisa tiba-tiba terbakar dan meledak.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy S8 akan dirilis pada Februari atau Maret 2017, sedangkan Galaxy Note 8 diyakini akan rilis pada Agustus atau September tahun depan.

Di Amerika Serikat, Samsung memberikan kompensasi bagi mereka yang membeli Galaxy Note 7 dengan kredit USD100 (Rp1,3 juta) jika mereka membeli perangkat lainnya dari Samsung juga dan potongan USD25 (Rp325 ribu) untuk mereka yang memilih membeli perangkat dari jenama lain.

Sementara di Indonesia, konsumen yang membeli Note 7 melalui Blibli.com dan Erafone juga telah mendapatkan voucher Sodexo sebesar Rp1 juta dan voucher Rp2 juta untuk membeli perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy S7, S7 edge, dan Note 5.

Samsung mungkin akan gunakan baterai LG

Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Ilustrasi Baterai LG G5.
© Ritchie B. Tongo /EPA

Selain diskon, Samsung juga dikabarkan GSM Arena (20/8) akan bekerja sama dengan pesaing utamanya di Negeri Ginseng, LG, untuk memastikan bahwa baterai pada perangkat terbaru mereka nantinya, Galaxy S8, bebas masalah.

Terkait upaya untuk melakukan diversifikasi pemasok baterai, seorang eksekutif Samsung mengatakan, “Kami melihat beragam pemasok, termasuk LG Chem“.

Sebelumnya hanya ada dua pemasok baterai yang digunakan Samsung Electronics, yaitu Samsung SDI dan ATL.

Sebelum penarikan Galaxy Note7 gelombang pertama, Samsung meyakini hanya baterai buatan SDI yang bermasalah, namun ternyata produk pengganti dari ATL tidak lebih baik.

Sumber dari Korea mengatakan kesepakatan pasokan baterai antara LG Chem dan Samsung belum ditandatangani, namun pembicaraan kemungkinan tengah berlangsung.

Samsung dan LG telah lama bersaing ketat. Samsung biasanya menghindari penggunaan komponen buatan LG pada produknya, begitupula sebaliknya.

Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Pemilik Note 7 di Korea bisa beli Note 8 dengan harga diskon video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com