Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya

Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memberikan THR kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, namun tidak termasuk tunjangan kinerja (Tukin). Alasannya Tukin belum dianggarkan dalam APBD 2018.

“Gaji ke-13 (Tunjangan Hari Raya) kita berikan, tetapi TPP (tunjangan perbaikan penghasilan atau Tukin) ke-13 tidak kita kasih, karena belum kita anggarkan,” ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro, kepada para wartawan ditemui di rumah dinas Bupati, Boyolali, Kamis (7/6/2018).

Meski demikian, Bupati menjanjikan akan menaikkan tunjangan kinerja (Tukin) atau TPP bagi para ASN tersebut. Kenaikan TPP tersebut akan diberikan setelah anggaran APBD Perubahan 2018 digedok. Kenaikan TPP diprediksi sekitar 25 persen

“TPP kita naikkan mulai (anggaran) Perubahan (2018). Kira-kira begitu. Daripada nompo pisan (TPP ke-13) ning salah (karena belum dianggarkan di APBD), mending nompo ajek. 25 persen lagi naiknya dan ini selamanya tidak mungkin turun, karena dibuat patokan terus,” kata Seno Samodro.

Seno menyatakan, hingga akhir masa jabatannya mentargetkan kenaikan TPP ASN sebesar 50 persen.

“Obsesi saya mengalahkan Jawa Tengah. Kesejahteraan ASN Boyolali harus mengalahkan kesejahteraan ASN Jawa Tengah, karena patokan bukan level kabupaten/kota, tetapi kemampuan APBD. Saya akan menunjukkan kemampuan APBD Boyolali,” tandasnya.

Menurut dia, kebijakan pemerintah pusat memberikan THR tersebut bagus, namun karena komponen Tukin belum dianggarkan di APBD, Pemkab Boyolali tidak menyalurkannya.

“Karena (TPP ke-13) itu belum dianggarkan ya tidak dibayarkan, tapi TPP dinaikkan,” janji Seno.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih, menambahkan THR kepada para ASN Pemkab Boyolali sudah dibayarkan, namun tanpa komponen Tukin atau TPP. Menurut Sri kenaikan TPP ASN sekitar 25 persen itu mulai Agustus 2018.

“THR sudah dibayarkan tanggal 5 Juni 2018 lalu. Karena sudah dianggarkan dalam APBD (2018). Tapi tidak termasuk Tukin karena belum dianggarkan di APBD,” imbuhnya.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya

Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya   Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya   Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya   Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya   Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya   Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya   Pemda Boyolali Bayar THR PNS Tanpa Tukin, Ini Alasannya tukin thr tanpa pns pemda ini boyolali bayar alasannya