Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

IBOQQNEWS.com – Bisnis properti secara umum boleh saja lesu, namun di Makassar, Sulawesi Selatan, aktivitas penjualan rumah, dan apartemen, terutama di segmen menengah ke bawah masih tetap berjalan.

CitraGrand Galesong City, CitraGarden Mangarupi, dan Vida View Apartment, contohnya. Tiga properti yang dikembangkan Ciputra Group ini masih diminati pasar.

Deputy General Manager Region III Ciputra Group Barawidjaja mengungkapkan, ketiga proyek tersebut bahkan memberikan kontribusi lebih dari 50 persen terhadap penjualan di seluruh Sub Holding III Ciputra Group.

“Kami melakukan studi, bahwa peluang untuk segmen pasar yang lebih gemuk atau menengah ke bawah di Makassar, masih sangat besar. Karena itu strategi kami saat ini adalah mengembangkan properti, terutama rumah dan apartemen dengan harga di bawah Rp 1 miliar,” jelas Barawidjaja kepada Kompas.com, Jumat (20/5/2016).

Kendati memang tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya saat properti mengalami masa booming, setidaknya penjualan ratusan unit rumah dalam waktu sehari merupakan prestasi yang perlu digarisbawahi.

Sebagaimana dikatakan Project Manager CitraGrand Galesong City Ary Agus Setiawan. Sejumlah 400 unit rumah Cluster Verdhana yang ditawarkan di Distrik Lavanya terjual habis. Bahkan, 200 unit di antaranya laku keras dalam waktu satu hari.

“Animo masyarakat di segmen gemuk ini tetap tinggi. Para pembeli rumah di CitraGrand Galesong City ini sebagian besar bermotif investasi,” ujar Ary.

Pasar antusias menyambut rumah murah yang dibanderol Rp 200 jutaan tersebut karena dikembangkan di dalam kawasan perumahan skala kota atau kota mandiri.

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

Menurut Ary, pembangunan kota mandiri ini menjadi stimulan perkembangan dan pertumbuhan di sekitarnya. Sepanjang jalan menuju CitraGrand Galesong City telah berdiri perumahan-perumahan baru dengan ukuran lebih kecil.

“Demikian pula halnya dengan properti komersial berupa kios dan ruko sebagai sarana bisnis dan perdagangan, juga ikut tumbuh,” tutur Ary.

Citragrand Galesong City yang berada di Kabupaten Gowa, merupakan hasil kerjasama Ciputra Group dan Galesong Group. Luasan lahannya 500 hektar.

Selain perumahan, properti yang akan dikembangkan di sini adalah rumah sakit, pusat belanja, sekolah, perkantoran, hotel, dan apartemen. Adapun properti eksisting yang telah dibangun adalah lapangan golf Paddy Valley.

Sementara itu, untuk CitraGarden Mangarupi terus mencetak transaksi penjualan. Terakhir pada April lalu, penjualan terbukukan bisa menapai 10 unit.

Menurut Project Manager CitraGarden Manggarupi Engeline Suyanto, saat ini yang tengah dipasarkan dan dikembangkan adalah Tipe Sakura di Cluster Golden Tulip.

“Untuk tahap pertama Tipe Sakura kami pasarkan secara terbatas, hanya 22 unit dengan harga perdana mulai dari Rp 499 juta. Sakura ditawarkan dalam 2 sub tipe, yaitu 42/72 dan 47/72,” jelas Enggeline.

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

Dia menambahkan, rumah tipe Sakura ini dirancang dengan mengadopsi one gate system (sistem satu gerbang), dan berada dekat dengan fasilitas Fit Centrum (kolam renang, taman bermain anak, lapangan basket, dan Futsal yang telah beroperasi), dan di depannya adilengkapi pertokoan (area komersial).

Tawaran gaya hidup baru

Sedangkan Vida View merupakan produk hunian vertikal perdana Ciputra Group di bumi berjuluk “anging mamiri” ini.

Sejak dipasarkan pada September 2012, dari total 1.400 unit properti di dalam kawasan pengembangan Vida View, 1.000 unit di antaranya sudah terserap pasar. Termasuk unit ritelnya.

Project Manager Vida View Satrio Sujatmiko mengatakan, tingginya antusiasme pasar karena  properti apartemen termasuk baru di Makassar.

Terlebih apartemen hasil kerjasama dengan Galesong Group ini akan dikelola secara profesional, sehingga tawaran gaya hidup baru yang praktis, walking distance, dan dekat dengan pusat bisnis ini membuka peluang meningkatnya nilai investasi.

“Harga jualnya meningkat tajam seiring progres pembangunan yang sudah tutup atap dan sampai pada tahap akhir. Saat diluncurkan, harga perdana Rp 270 juta-Rp 650 juta kini sudah mencapai Rp 450 juta hingga Rp 900 jutaan,” terang Satrio.

Vida View merupakan perpaduan hunian vertikal dan komersial yang mencakup 3 menara apartemen (37 lantai), 42 unit ruko dan 8 unit kios.

Unit-unit apartemen ditawarkan dalam 3 tipe yakni 1 bed room (BR), 2 BR, dan 2 BR Corner dengan luas mulai 22 meter persegi hingga 69 meter persegi.

Apartemen di Jalan Topaz ini dilengkapi Sky Garden, Multi Function Plaza, Swimming Pool, Gym, Jogging Track, Children Playground, BBQ Area, Reflexology Path, dan parkir 1.000 mobil.

“Serah terima kunci secara parsial akan dilakukan semester kedua tahun ini,” tandas Satrio.

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

Mengacu pada catatan penjualan tersebut di atas, Barawidjaja berani menyebutkannya sebagai indikator Makassar tetap menjadi barometer dan hub bisnis properti di kawasan timur Indonesia.

Berbagai indikator, selain catatan penjualan, tingkat daya beli, dan pertumbuhan ekonomi yang masih berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional mendukung hal itu.

“Jika saja pertumbuhan bisnis ini diiringi dengan percepatan pembangunan infrastruktur di sekitar kota/kabupaten penyangga Makassar, bukan tidak mungkin pertumbuhan bisnis akan semakin melaju,” tuntas Barawidjaja.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju

Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju   Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju   Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju   Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju   Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju   Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju   Meski Bisnis Properti Lesu, Proyek Ciputra di Makassar Tetap Melaju