Mengulik asa timnas ‘olahraga online’ di ajang Asian Games 2018

Mengulik asa timnas ‘olahraga online’ di ajang Asian Games 2018

klik66.org – Pada 18 Agustus 2018 nanti, semua mata mungkin akan tertuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Apalagi, kini ada cabang olahraga (cabor) baru yang berbeda dari sebelumnya, yaitu e-sport atau olahraga online. Indonesia yang mengawali cabor ini pun langsung tancap gas menyeleksi para gamers terbaik agar bisa masuk timnas.

Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018

Salah satu jenis e-sport yang bakal dipertandingkan adalah Arena of Valor atau yang akrab disebut AoV. Game bergenre MOBA ini menampilkan pertarungan antar tim menggunakan smartphone secara online. Game yang kali pertama diluncurkan pada Juni 2017 ini pernah diganjar sebagai game terbaik versi Google Player. Bahkan, International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018 sebagai best multiplayer.

Mengetahui kabar tersebut Producer AoV, Hans Saleh mengaku bangga dilibatkan dalam Asian Games 2018. Ia bahkan mengaku sudah menyiapkan lima pemain utama, satu cadangan dan satu pelatih. Hans berharap Timnas e-Sport AoV Indonesia bisa jadi juara di Asian Games.

“Harapannya kita di Asian Games supaya bisa menang,” kata Hans.

Senada dengan Hans, Glen Richard Pangalila, ketua Timnas AoV Indonesia juga mengaku sangat siap untuk berlaga.

“Saya pribadi udah siap banget. Selain latihan, saya cari-cari data tentang lawan, perkembangan AoV di negara lawan, dan mengikuti turnamen-turnamen di luar dengan cara menonton. Saya lihat strateginya, gameplan mereka seperti apa,” ungkap Glen.

Pria yang akrab dipanggil Kurus itu pun tak pernah menyangka dirinya sampai dipilih menjadi timnas untuk Asian Games 2018. Kendati e-sport ini masih eksibisi, Glen tetap menarget juara, kendati ia sadar ada lawan berat dari Taiwan, Thailand dan China.

“Saya pribadi juara. Karena ini masih eksibisi jadi tidak memperebutkan medali. Target saya dari awal jadi juara,” kata pria kelahiran Depok, 12 Juli 1989 tersebut.

Selain Glen Richard DG Kurus (Jawa Barat), Timnas e-Sport AoV Indonesia juga diisi oleh Farhan Akbari EVOS Hans (Jawa Timur), Hartawan Muliadi GGWP Wyvorz (Nusa Tenggara Barat), Ilham Bahrul GGWP Uugajah (Jawa Barat), dan Muhammad EVOS Ahmad (DKI Jakarta).

Bagi para pemain game kawakan di smartphone, mandat untuk bergabung ke dalam timnas menjadi kehormatan, sekaligus pengakuan bahwa bermain game pun berpeluang membanggakan bangsa.

Ini karena bermain game masih punya stereotip buruk bagi sebagian masyarakat, terutama para orangtua di Indonesia. Hal ini pula yang akan dimanfaatkan oleh Glen kepada orangtuanya. Ia ingin membuktikan kemampuannya bermain game dapat mengharumkan Indonesia di kancah Asian Games 2018.

Apalagi Presiden Jokowi juga memberikan dukungan penuh kepada setiap atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, termasuk para atlet e-sport.

“Di dua ajang tersebut, putra putri Indonesia akan berjuang untuk mengibarkan sang Merah Putih, bertanding untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya, berlaga untuk keharuman bangsa Indonesia,” katanya.

Dengan kemampuan para gamer Indonesia yang sudah bertanding hingga ke Los Angeles, serta dukungan presiden dan masyarakat Tanah Air, tampaknya asa timnas olahraga online tak perlu diragukan kala berlaga di Britama Kelapa Gading, pada 26 Agustus 2018 mendatang.

Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018

Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018   Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018   Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018   Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018   Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018   Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018   Mengulik asa timnas 'olahraga online' di ajang Asian Games 2018 timnas online olahraga mengulik GAMES di asian asa ajang 2018