Mengenal perangkat “cyborg” yang digunakan atlet menembak

Mengenal perangkat “cyborg” yang digunakan atlet menembak

IBOQQNEWS.com – Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, hampir berakhir. Akan tetapi ada beberapa hal yang menarik perhatian dan tak terlupakan dalam pesta olahraga dunia ini, termasuk perangkat canggih yang digunakan sebagian besar atlet menembak.

Mereka menggunakan sebuah perangkat layaknya gawai sandangan VR (virtual reality) yang disangkutkan di kepala. Perangkat yang membuat penggunanya tampak seperti cyborg ini sangat umum dijumpai di Rio baik digunakan oleh atlet pria maupun wanita.

Belum ada nama resminya, perangkat tersebut ternyata kumpulan dari sejumlah komponen yang ditujukan untuk membantu para atlet untuk mencapai tingkat akurasi tinggi, seperti dilansir dari Wired (11/8/2016).

Perangkat ini memiliki tiga elemen dasar, yakni sebuah lensa, sebuah iris mekanik, dan sejumlah penutup mata. Ketiga komponen ini bekerja sama sehingga sang atlet dapat fokus kepada target yang jauh, sekaligus pandangan pistol.

Masing-masing pengguna dapat bebas menyesuaikannya dengan pilihan. Umumnya perangkat ini dibuat oleh manufaktur Swiss Champion’s Choice yang menyediakan sekitar 100 pilihan kombinasi komponen.

Scott Pilkington, pandai senjata api yang terlibat dalam beberapa perhelatan Olimpiade terakhir, mengatakan bahwa kini perangkat tersebut digunakan oleh hampir semua atlet tembak. Hal ini dilatarbelakangi kepercayaan bahwa kunci dari menembak tidak hanya ke target itu sendiri, tapi ini tentang menyelaraskan bidikan dengan pandangan depan dan belakang pistol.

“Kemampuan untuk mengenai target adalah kemampuan Anda untuk menyelaraskan dua hal tersebut untuk membidik ke target dengan benar,” ujar Pilkington. Dalam prakteknya ia mengatakan teknik tersebut lebih sulit untuk dilakukan dibanding hanya didengar.

Bagian terpenting dari perangkat tersebut adalan lensa. Lensa bening ini memiliki ukuran yang berbeda-beda untuk tiap penggunanya. Ia akan membuat pandangan jarak jauh atlet lebih jelas. Fokus ke benda yang letaknya jauh akan lebih melelahkan mata dibanding jarak dekat. Dengan tambahan ukuran dioptri +0,50 cukup membantu mata normal untuk fokus pandangan ke benda yang jauh.

Kemudian bagian kedua yang penting adalah iris mekanik. Biasanya bagian ini diletakkan tepat di belakang lensa. Komponen ini akan membatasi besaran cahaya yang masuk ke mata penembak sehingga mereka dapat lebih fokus ke target dan pandangan pistol di waktu bersamaan.

Konsep yang juga dikenal dengan trik lubang jarum ini umum ditemukan di dunia fotografi dan disebut aperture (bukaan). Ketika bukaan kecil maka akan sedikit cahaya yang masuk ke kamera sehingga fotografer dapat fokus ke objek yang dekat atau yang jauh.

Komponen terakhir adalah penutup mata. Komponen ini memiliki fungsi yang identik yakni untuk mengurangi besaran cahaya yang masuk ke pupil penembak. Layaknya kaca mata kuda, komponen yang terbuat dari plastik tersebut juga berguna untuk menghalangi gerakan-gerakan dari samping pandangan mata yang dapat mengganggu konsentrasi.

Perangkat cyborg ini memang membuat orang lain yang melihatnya memberikan komentar konyol. Namun demi memberikan bantuan fokus, penggunanya tidak segan untuk terlihat seperti robot dan rela mengeluarkan uang hingga USD500 atau sekitar Rp6,5 juta untuk satu set perangkat tersebut.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Mengenal perangkat "cyborg" yang digunakan atlet menembak video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi