Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah?

Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah?

Banyak orang pasti marah jika mengetahui pasangan ternyata membayangkan orang lain saat bercinta dengannya. Bagaimana tidak, hal ini berarti pasangan sebenarnya tidak ingin bercinta denganmu, namun dengan orang lain.

Namun ada kalanya hal ini tidak mengubah perasaan pasangan terhadapmu lho ladies. Lalu bagaimana bisa mengetahui hal ini normal atau tidak? Seperti apa batasannya?

Seperti dilansir dari Cosmopolitan, memikirkan orang lain selama bercinta dengan pasangan sebenarnya normal. Survey yang melibatkan 1.300 orang dari perusahaan sex toy British menemukan bahwa 46 persen wanita dan 42 persen pria mengaku memiliki fantasi mengenai orang lain saat bercinta.

Seksolog Dr. Dawn Michael, menawarkan beberapa batasan seperti apakah hal ini dinilai normal dan mana yang sudah di luar batas. Ia menjelaskan bahwa terkadang membayangkan orang lain saat bercinta dengan pasangan bisa jadi dianjurkan.

“Terutama jika pria memiliki masalah dalam hal meraih kepuasan atau orgasme, memikirkan seseorang yang bisa membuatnya bergairah bisa membantu kehidupan seksual.”

Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta

Terlepas dari masalah disfungsi seksual, membayangkan orang lain saat bercinta dengan pasangan memang berisiko terhadap hubungan cinta secara umum. Meski memang normal dilakukan, namun Michael memperingatkan bahwa batasannya adalah pada seberapa banyak pasangan membayangkan hal tersebut dan siapakah yang dibayangkan.

Jika yang dibayangkan adalah mantannya, atau membayangkan orang lain setiap kali bercinta, di sinilah kamu patut membicarakan empat mata dengan pasangan. Punya keterikatan perasaan bersama pasangan itu penting apalagi ketika bercinta. Bahkan jika itu memang kebiasaan seks unik dari pasangan, kamu harus mengetahui batasannya.

Jadi, terlepas dari masalah disfungsi seksual dan mencoba hal baru dalam berhubungan intim, ketahui bahwa membayangkan orang lain saat bercinta itu mengkhawatirkan dan kan lebih baik jika diluruskan.

Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta   Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta   Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta   Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta   Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta   Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta   Membayangkan Orang Lain Saat Bercinta dengan Pasangan, Normal kah? saat pasangan orang normal membayangkan lain kah dengan bercinta