Home » Berita Terkini » Kesehatan » Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini
Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini

Karena berbagai kesibukan dan demi efisiensi waktu, masih banyak orang yang makan di depan komputer atau sambil melakukan aktifitas lainnya. Meskipun terlihat wajar untuk dilakukan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kebiasaan makan sambil beraktifitas bisa memberikan berbagai macam kerugian seperti sebagai berikut.

Gangguan pencernaan
Jika kita makan sambil bergerak atau melakukan aktifitas lainnya, maka hal ini akan mengganggu proses pencernaan dan membuatnya menjadi semakin asam. Perut akan mudah terkena mual-mual dan begah. Tak hanya itu, makanan juga tidak akan benar-benar dipecah di dalam usus dengan maksimal sehingga akan membuat gangguan pencernaan dan penyerapan nutrisi yang tidak maksimal.

Perut kembung
Sebagian orang mengkonsumsi makanannya sembari melakukan perjalanan. Sebagai contoh, karena tak sempat mengkonsumsi sarapan, sebagian orang makan sembari mengemudi. Hal ini akan membuat perut menjadi kurang nyaman, mual-mual, dan memicu sembelit.

Aktifitas kandung kemih meningkat
Jika kita minum teh atau kopi sembari berjalan-jalan atau melakukan aktifitas lainnya, hal ini akan membuat aktifitas kandung kemih meningkat dan kita pun akan lebih sering buang air kecil.

Mual-mual
Tanpa kita sadari, makan sambil bekerja akan membuat kita melakukannya dengan terlalu cepat atau tergesa-gesa. Hal ini akan membuat perut tidak benar-benar mampu mencerna makanan dengan baik dan akhirnya memicu rasa mual-mual. Tak hanya itu, perut juga akan mengalami pembentukan gas yang membuat nyeri pada perut dan dada.

Makan terlalu banyak
Karena tidak berkonsentrasi dengan baik untuk makan, maka kita pun akan cenderung makan dengan lebih cepat, tidak mengunyahnya dengan baik, dan akhirnya mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang lebih banyak. Hal ini bisa memicu peningkatan berat badan dengan signifikan.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita memastikan untuk berada dalam waktu yang tenang untuk makan agar tidak mengalami gangguan pencernaan dan berbagai nutrisi di dalamnya bisa benar-benar diserap oleh perut dengan baik.

 

Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Masih Suka Makan Sambil Bekerja? Waspadai Dampak Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com