M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang ‘kecurigaan makin kuat’

M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang ‘kecurigaan makin kuat’

BERITA TERKINI –┬áKepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyayangkan pelantikan Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas Komjen Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Sebab, dia khawatir penyelenggaraan Pilkada di Jawa Barat akan tidak netral.

“Jadi kami menyayangkan karena kita khawatir pilkada di Jabar ini menjadi tidak netral karena di sana ada orang Polri yang maju sebagai Cawagub berpasangan dengan TB Hasanuddin dari PDIP,” kata Ferdinand saat dihubungi, Senin (18/6).

“Dugaan-dugaan kecurigaan itu semakin kuat, karena TB Hasanuddin ini kan dari partai penguasa jadi kita sangat menyanyangkan itu,” lanjutnya.

Menurut Ferdinand, awalnya pemerintah sudah membatalkan pelantikan Penjabat Gubernur dari instansi Polri. Seharusnya, kata dia, pemerintah bisa lebih bijaksana dengan mengangkat Pj Gubernur yang berasal dari pihak yang netral dalam Pilkada 2018.

“Seharusnya pemerintah bisa lebih bijak mengangkat Plt Gubernur lain yang bisa lebih kita anggap netral posisinya di dalam pilkada ini,” ujarnya.

Meski begitu, Ferdinand tetap menghormati keputusan yang diambil oleh pemerintah. Dia juga akan menanggap pelantikan itu adalah langkah bijak dari pemerintahan.

“Tetapi ini karena wewenang pemerintah kita hormati, tetapi kita tetap menyatakan sebuah langkah yang tidak bijak dari pemerintah,” ucapnya.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik Sestama sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ahmad Heryawan.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat yang maha kuasa atas rahmat dan karunianya, pada hari ini, Senin tanggal 18 Juni tahun 2018, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi saudara Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/B tahun 2018 tanggal 8 Juni 2018,” ucap Tjahjo di Gedung Merdeka, Bandung, Jabar, Senin (18/6).

M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang   M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang   M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang   M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang   M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang   M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang   M Iriawan jadi Pj Gubernur Jabar, Demokrat bilang 'kecurigaan makin kuat' pj makin kuat kecurigaan jadi jabar iriawan gubernur demokrat bilang