Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa

Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa

klik66 – Ingin menu buka puasa yang lain dari yang lain? Anda bisa datang ke Pasar Ikan Asap Kedungboto. Pasar yang terletak di Desa Gedangklutuk, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini menyediakan aneka ikan asap segar mulai bandeng, gurami hingga patin.

Pasar Ikan Asap Kedungboto ini juga sangat mudah dijangkau karena lokasinya di tepi jalan Dusun Kedungboto. Dari kejauhan sudah bisa terlihat ada puluhan stan pedagang yang terbuat dari bambu dan kayu berjajar memanjang di tepi jalan. Beberapa di antaranya memiliki cerobong yang mengeluarkan asap.

Jika didekati, stan-stan tersebut menjual aneka ikan yang sudah berwarna kecoklatan alias sudah diasap. Aroma khas ikan segar yang diasapi langsung menggugah selera. Tersedia ikan bandeng, nila, patin hingga gurami asap yang siap dibeli dan dinikmati dengan aneka jenis masakan dan bumbu sesuai selera.

Namun tidak seperti pada hari biasa, Pasar Ikan Asap Kedungboto lebih ramai dikunjungi pembeli, terutama menjelang waktu berbuka puasa.

“Bulan puasa memang lebih ramai dan pembeli sebagian besar datang menjelang waktu berbuka,” kata Irfan, salah satu pedagang di lokasi, Jumat (8/6/2018).

Irfan mengungkapkan ikan asap di pasar tersebut digemari karena menggunakan ikan segar. Selain itu, teksturnya lembut dan warnanya memikat. Rasanya juga sangat enak.

Irfan juga menyebut, selain menggunakan ikan segar, kualitas ikan asap diperoleh dari proses pengasapan yang sempurna. “Proses pengasapan dengan suhu 100 derajat dan relatif lama,” terangnya.

Lama proses pengasapan juga bervariasi karena tergantung dari bentuk dan jenis ikan hingga pengaruh angin yang ada di sekitar lokasi pengasapan. Pengasapan ikan kecil berkisar antara 20 menit-1 jam, kemudian ikan sedang antara 2-4 jam, serta ikan besar antara 4-6 jam

“Pengasapan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk ikan tertentu. Jarak pengasapan antara ikan dengan panggangan juga berkisar antara 20-25 cm. Kalau terlalu jauh maka pematangan ikan akan memakan waktu lama, dan kalau terlalu dekat bisa-bisa gosong ikannya,” ungkapnya.

Harga ikan asap di pasar ini juga beragam. Ikan mujair dan nila rata-rata dijual dengan harga Rp 23-25 ribu/kg, ikan patin rata-rata seharga Rp 25 ribu/kg, ikan gurami dan bandeng dijual seharga antara Rp 34-35 ribu/kg.

Najib, salah satu pelanggan ikan asap di pasar ini mengakui ikan-ikan asap yang dijual di pasar tersebut mempunyai tekstur lembut dan rasanya yang gurih. Selain itu harganya juga terjangkau.

“Saya langganan di sini. Apalagi bulan Ramadan lebih sering beli. Ikannya enak, bisa langsung dimakan, bisa pakai sayur, sambal dan macam-macam. Harganya juga bersaing,” ujarnya.

 

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap

Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap   Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap   Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap   Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap   Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap   Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap   Lembut dan Gurih Ikan Asap Kedungboto, Pas Dinikmati Saat Buka Puasa saat puasa pas lembut kedungboto ikan gurih dinikmati dan buka asap