Home » Berita Terkini » Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017
Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017

IBOQQNEWS.com – Sejauh ini pabrikan besar komputer seperti Dell, Asus, dan Lenovo memiliki “senjata masing-masing” untuk berkompetisi di pasar gaming, termasuk di Indonesia. Acer, misalnya, memamerkan komputer jinjing (laptop) gaming seharga mobil.

Komputer seharga Rp100 jutaan itu adalah Acer Predator 21X. Harga yang cukup mahal dibanding komputer gaming pada umumnya yang seharga Rp10 jutaan itu adalah demi menandingi rival.

Antara lain, laptop gaming ASUS GX700 yang dibanderol Rp80 juta dan telah diluncurkan pada Maret silam. Dan harga mahal itu disebabkan oleh spesifikasinya yang “monster”.

Tim kami bersama sejumlah awak media lain mendapat kesempatan “mengintip” Acer Predator 21X di Jakarta. Kebetulan Acer bersiap memboyong laptop yang dirilis di ajang IFA, Berlin, Jerman, pada September ini ke Indonesia.

“Ini baru purwarupa. Kami akan merilisnya pada kuartal pertama 2017. Tunggu saja,” ujar Dimas Setyo, Presales Manager Product Department Acer Indonesia, saat memamerkan produk tersebut di depan para jurnalis terbatas.

Predator 21X merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengusung layar lengkung. Layarnya merupakan panel IPS ultrawide beresolusi 2.560 x 1.080 piksel.

Dia menjadi spesial juga lantaran keberadaan teknologi pelacakan mata (eye tracking). Dalam konteks sederhana, pengguna bisa mengatur arah atau sudut pandang dalam permainan secara alami, yaitu dengan lirikan mata dan tanpa bantuan tetikus (mouse).

Teknologi ini buatan pihak ketiga bernama Tobii yang memang populer dalam bidang teknologi pelacakan mata. Meski baru dapat digunakan saat navigasi di dalam permainan, sekitar 30 judul game sudah mendukungnya.

Game populer itu antara lain Tom Clancy’s The Division, dan Assassin’s Creed Rogue.

Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Bagian dalam laptop gaming Acer Predator 21X

Otak penggerak Predator 21X adalah prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake) versi unlocked. Artinya, pengguna bisa membuat prosesor menjadi lebih kencang menggunakan teknik overclocking.

Kapasitas RAM-nya 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 64GB. Untuk memori penyimpanannya tersedia satu slot HDD 1TB dan empat slot untuk memori SSD.

Dari segi pengolah grafis, Predator 21X dilengkapi kartu grafis ganda. Yaitu Nvidia GeForce GTX1080 8 GB GDDR5X dengan total VRAM 16GB.

Adapun papan ketiknya mengusung desain mekanik switch Cherry MX. Tiap tombol (tuts) dilengkapi lampu LED RGB.

Yang unik, bagian kanan area papan ketik–kumpulan tombol numerik– dapat dilepas dan di balik menjadi TouchPad dengan mudah karena menggunakan pengunci magnet.

Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Panel tombol numerik yang dapat beralih fungsi menjadi TouchPad.

Dimensi laptop ini memang jumbo sesuai dengan spesifikasi monster yang diusung. Namun bobotnya masih tergolong standar laptop gaming, yaitu sekitar 8kg. Acer pun mengklaim kemampuan pembuangan hawa panas telah dioptimalkan.

“Dengan lima kipas dan delapan pipa penyerap panas, suhu Predator 21X yang pernah kami ukur hanya sekitar 38 derajat. Tiga dari lima kipas tersebut adalah kipas logam AeroBlade,” ujar Dimas menjelaskan.

Selain Predator 21X, Acer juga memamerkan monitor gaming Predator Z271T. Seperti halnya layar Predator 21X, monitor ini juga dilengkapi teknologi pelacakan mata dari Tobii.

Desainnya juga berupa panel IPS lengkung 27 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Seperti Predator 21X, monitor ini cocok untuk memainkan game yang mendukung teknologi Tobii.

Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi
Monitor Acer Predator Z271T, dengan sensor di bagian muka untuk fitur pelacakan mata (sinar hanya tertangkap di kamera).
Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Laptop gaming Acer seharga Rp100 jutaan beredar pada 2017 video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com