Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang

Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang

BERITA TERKINI – Tim SAR gabungan kembali menemukan jasad korban tabrakan dua speedboat di perbatasan perairan Nunukan di Kalimantan Utara, dengan Malaysia. Dengan demikian, tercatat enam korban tewas, dan empat orang masih dalam pencarian.

“Korban ditemukan sekitar jam 8.30 pagi tadi ya, kemudian dibawa ke RSUD Nunukan,” kata Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Minggu (1/7).

Jenazah korban dibawa ke rumah sakit di Nunukan denga pertimbangan fasilitas penyimpanan mayat yang memadai.

Dijelaskan Octavianto, cuaca kurang bersahabat sempat menjadi kendala selama proses evakuasi korban. “Cuaca hujan deras, disertai angin kencang,” sebutnya.

Sekitar pukul 11.00 WITA, diperoleh keterangan dari hasil identifikasi bahwa korban yang ditemukan itu adalah YW berusia 9 tahun. “Korban adalah WNI, domisili di Malaysia,” terang Octavianto.

“Dengan begitu, korban meninggal ada enam orang, dan yang masih dalam pencarian ada empat orang. Salah satunya adalah balita empat tahun dan seorang ibu sedang hamil,” demikian Octavianto.

Diketahui, insiden dua speedboat bertabrakan terjadi di wilayah Sungai Nyamuk, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (29/6) malam sekitar pukul 19.00 WITA. Speedboat dikabarkan sebagian besar membawa tenaga kerja indonesia (TKI) berlayar dari Tawau, Malaysia, menuju Sebatik di Nunukan.

Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2   Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2   Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2   Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2   Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2   Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2   Korban tabrakan 2 speedboat di perairan Sebatik bertambah jadi 6 orang tabrakan speedboat sebatik perairan orang korban jadi di bertambah 6 2