Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit

Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit

HARI Kanker Sedunia merupakan salah satu hari penting didunia. Jatuh pada tanggal 4 Februari 2018 kemarin, hari kanker sedunia berguna untuk memberikan informasi untuk meningkatkan kesadaran akan kanker.

Peringatan ini juga berfungsi untuk menekan pemerintah dan individu agar mengambil tindakan guna mencegah, mengobati dan mengendalikan kanker. Hari Kanker Sedunia dibentuk oleh Union for International Cancer Control (UICC) untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia, yang dibuat pada tahun 2008.

Tujuan utama dari Hari Kanker Sedunia adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker secara signifikan pada tahun 2020. Selain itu, ada sejumlah fakta mengenai Hari Kanker Sedunia yang perlu Anda ketahui.

Melansir Wincalendar.com, berikut beberapa fakta Hari Kanker Sedunia:

1. Tagline untuk Hari Kanker Sedunia 2016-2018 adalah Kita bisa. Saya bisa , merupakan sebuah tagline yang mencoba untuk mengeksplorasi masyarakat secara keseluruhan dan setiap individu dapat melakukannya untuk mengurangi kanker di seluruh dunia.

2. Kanker payudara, paru-paru dan prostat adalah kanker yang paling sering didiagnosis di Amerika Serikat. Sekira 70% pasien dengan kanker paru-paru meninggal, sementara 16% dan 14% pasien kanker payudara dan prostat mengalami nasib yang sama.

3. Kanker masa kanak-kanak jarang terjadi. Kurang dari 1% dari semua diagnosis kanker pada tahun tertentu adalah untuk anak di bawah usia 15 tahun.

4. Menurut World Health Organization( WHO), setidaknya sepertiga dari semua kasus kanker dapat dicegah. Perubahan gaya hidup seperti, tidak merokok , menjaga berat badan yang sehat , tetap aktif dan makan dengan benar dapat mencegah beberapa jenis kanker.

5. Karena kanker tidak mengenal batas, dan masing-masing negara tidak dapat mengatasi masalah kanker secara terpisah, pendekatan kooperatif baru untuk penelitian, advokasi, pencegahan dan pengobatan harus dilakukan. – Piagam Paris

6. Menonton film dokumenter tentang kanker dan topik lain yang berkaitan dengan kanker. Beberapa yang menjadi favorit adalah: Memahami Kanker: Musuh Dalam , Kanker: Obat Terlarang dan Pencegahan untuk Pengobatan: Kanker .

7. Pahami risiko merokok dan desak orang yang Anda kenal untuk berhenti merokok. Merokok menjadi 22% pemicu kanker setiap tahunnya.

8. Donasi ke organisasi penelitian kanker. The American Cancer Society menerima sumbangan yang membantu pengobatan pasien dan penelitian lengkap dengan harapan bisa menyembuhkan kanker suatu hari nanti.

9. Bergabunglah dengan kegiatan penggalangan dana untuk mendukung korban kanker, keluarga mereka dan upaya penelitian lanjutan untuk menemukan penyembuhan. Banyak komunitas menawarkan Walks for the Cure dan jenis acara penggalangan dana lainnya yang dapat mendukung survivor kanker atau mereka yang saat ini dalam perawatan.

Baca juga : Menu Baru KFC

10. Belajar mengenali beberapa tanda dan gejala umum kanker. Meskipun tanda dan gejala berbeda dari jenis kanker, ini adalah beberapa tanda dan gejala umum dari American Cancer Society:

1) Adanya gumpalan yang jelas (benjolan)

2) penurunan berat badan yang tidak jelas

3) kehilangan nafsu makan

4) sering demam

Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ketahui Fakta Penting seputar Kanker untuk Menurunkan Angka Kematian Penyakit video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi