Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika

Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika

Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika

IBOQQNEWS.com – Siapa sih yang nggak suka berkunjung ke mall? Ya, semua orang pasti suka banget berkunjung ke pusat perbelanjaan sekaligus tempat nongkrong ini. Nah, berbicara soal mall. Ternyata selama ini di Amerika Serikat memiliki Mall tertua yang hingga kini masih tetap terawat dan terus beroperasi.

Mall yang terletak di Rhode Island ini diketahui dibangun sekitar tahun 1828 oleh duo arsitek kenamaan zaman dulu yang bernama Russell Warren dan James Bucklin. Mereka pun berdua membangun mall pertama di Amerika ini dengan gaya yang terinspirasi dari struktur bangunan Yunani punya. Jelas klasik banget kan?

Di mana, bangunan berkonsep indoor shopping itupun akhirnya dinamai dengan Westminster Arcade dan resmi dibuka pada tahun 1828. Tentu mall pertama ini jadi salah satu pusat bisnis yang paling dinginkan pedagang saat itu. Bagaimana tidak, sebab baru itu juga di sana berdiri bangunan gedung besar yang difungsikan untuk berbelanja saat itu, seperti dilansir melalui Curbed.com.

Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman. Mall yang dulunya laris manis dikunjungi masyarakat itu mulai sepi sejak tahun 1977. Bahkan ketika dilakukan renovasi besar-besaran pada tahun 1980 pun tak banyak membantu. Sehingga akhirnya, mall bersejarah itu pun resmi ditutup pada tahun 2008.

Lalu, developper yang membelinya pada tahun 2005 pun sempat kebingungan akan difungsikan sebagai apalagi untuk mengembalikan modal yang dikeluarkan. Akhirnya, ia pun nekat menanamkan investasi sebesar 7 juta Dollar Amerika (sekitar Rp 96,8 miliar) untuk kepentingan renovasi. Ya, Evan Granoff pun akhirnya mengalihfungsikan bangunan tersebut menjadi hunian yang disewakan cukup murah untuk masyarakat yang berbudget rendah.

Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Ia pun memulai projectnya tersebut sejak tahun 2013 silam. Di mana, secara resmi ke-38 unit mini apartemen tersebut mulai disewakan sejak awal tahun ini. Ia pun membuka harga sewa sekitar 550 Dollar Amerika (sekitar Rp 7,6 juta)per bulannya. Wah, kalau di sini bisa untuk sewa rumah atau apartemen mewah tuh. Bagaimana menurutmu, lebih keren jadi mall atau tempat hunian seperti ini?

Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keren, Inilah Penampakan Mall Tertua Berusia 188 Tahun di Amerika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi