Home » Berita Terkini » Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook
Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook

IBOQQNEWS.comKeluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook Hugo Barra ternyata takkan menganggur terlalu lama.

Kurang dari sepekan setelah mengumumkan akan meninggalkan pekerjaannya sebagai VP International Xiaomi, Barra langsung mendapat pekerjaan baru di perusahaan besar lainnya, Facebook.

Pada Rabu (25/1), pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melalui akun Facebook resminya mengumumkan bahwa Barra, yang juga pernah menjadi petinggi Google, akan bergabung dengan jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Zuckerberg mengunggah foto mereka berdua dalam bentuk animasi dengan latar belakang kantor kerja Facebook. “Saya merasa senang Hugo Barra bergabung dengan Facebook untuk memimpin usaha dalam virtual reality, termasuk tim kami di Oculus,” katanya.

Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Saat Zuckerberg mengumumkan hal itu, Barra masih berada di Tiongkok karena ia baru resmi keluar dari Xiaomi pada Februari. Itulah mengapa ia memilih untuk menggunakan animasi avatar yang saling bersanding sebagai representasi dari dirinya dan Barra.

Lebih lanjut Zuckerberg mengatakan bahwa Barra akan memimpin divisi realitas virtual (VR) Oculus.

“Saya sudah kenal Hugo sejak lama, mulai saat dia membantu mengembangkan sistem operasi Android, hingga beberapa tahun terakhir saat ia bekerja di Xiaomi di Beijing membawa perangkat inovatif untuk jutaan orang,” lanjut pria berusia 32 tahun itu.

Unggahan Zuckerberg langsung disambut cuitan Barra di akun Twitter pribadinya. “Bergabung dengan Facebook sebagai VP Virtual Reality (VPVR) untuk memimpin tim Oculus. Senang sekali!” tulisnya.

Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Keputusan Zuckerberg itu diambil tak lama setelah Brendan Iribe, CEO dan salah satu pendiri Oculus mengundurkan diri dari jabatannya. Iribe mundur dari perusahaan yang dibangunnya untuk membangun jenama PC dan ponsel pintar berbasis VR di luar Oculus.

Oculus sendiri adalah perusahaan teknologi dengan spesialisasi perangkat keras VR. Demi mendapatkannya, hampir tiga tahun lalu Mark Zuckerberg berani menggelontorkan dana hingga USD2 miliar atau sekitar Rp26,7 triliun guna membantu Facebook mengembangkan teknologi VR.

Menurut The New York Times (26/1), Zuckerberg mengatakan Facebook mungkin akan perlu untuk melakukan tambahan investasi USD3 miliar (Rp40 miliar) pada konten dan pengembangan selama beberapa tahun ke depan, dengan harapan melihat realitas virtual dapat lepas landas.

Keputusan Hugo Barra untuk meninggalkan Xiaomi sendiri dipilih setelah selama ini merasa terpisah jauh dari keluarganya di AS. Selama 3,5 tahun bekerja di Xiaomi, ia memang menghabiskan sebagian besar waktunya di Beijing.

“Melihat begitu banyak yang saya tinggalkan dalam beberapa tahun terakhir ini, saya jadi berpikir untuk kembali (ke AS),” katanya.

Barra bergabung ke Xiaomi pada 2013. Ketika perusahaan Tiongkok tersebut telah makin berkembang ke luar negara asalnya.

Xiaomi sendiri telah masuk ke dunia VR dengan merilis dua headset VR terjangkau pada 2016. Masing-masing dijual dengan harga kurang dari USD100.

Sebelum beraksi di Facebook dan Xiaomi, Hugo Barra dikenal sebagai Direktur Divisi Google Android. Selain itu, ia juga kerap menjadi jurubicara Google dalam berbagai acara, misalnya saat memperkenalkan beberapa ponsel Nexus dan versi-versi terbaru Android.

Meskipun Barra terkenal di dunia teknologi, namun ia tampaknya memiliki sedikit atau tidak memiliki pengalaman formal dalam industri VR.

Dalam komentarnya pada unggahan Zuckerberg tentang perekrutan, Barra menuliskan, “Ini merupakan mimpi saya untuk bekerja di virtual reality bahkan kembali ketika AR/VR hanya isapan jempol dari fiksi ilmiah. Sekarang kita mengambil foto narsis di dunia maya.”

Dilansir dari Fast Company (26/1), Oculus tidak berkomentar ketika ditanyakan apa alasan mereka untuk menyewa seorang pemimpin yang tidak memiliki pengalaman profesional di lapangan untuk memegang divisi VR Facebook.

Pertanyaan ini diajukan karena dianggap krusial mengingat Oculus sedang mencoba untuk membangun diri sebagai pemimpin dalam industri VR, menangkis tantangan dari pesaing-pesaing berat seperti HTC Vive dan Google.

VR hingga kini dianggap sebagai teknologi yang bisa dinikmati sebagian besar segmen konsumen. Oleh karena itu Facebook secara agresif tengah bekerja untuk menggali potensi VR yang belum direalisasikan, terutama dalam penggunaannya di luar keperluan bermain gim.

Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Keluar dari Xiaomi, Hugo Barra hinggap di Facebook video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com