Home » Berita Terkini » Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam
Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam

Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam

IBOQQNEWS.com – Direktur Teknik PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) Thorry Hendrarto memastikan Jalan Tol Solo-Ngawi ruas Solo-Sragen siap difungsikan sebagai jalur alternatif mudik dan balik Lebaran 2016.

Kepada Kompas.com, Thorry menjelaskan, jalur alternatif ini dirancang sepanjang 25 kilometer dengan progres konstruksi mencapai 99 persen.

Satu persen sisanya tinggal pemasangan rambu lalu lintas, pembersihan ruas jalan dan pemasangan mur beton. Terdapat satu jalur dengan dua lajur yang difungsikan. Kedua lajur ini untuk satu arah kendaraan mudik.

Demikian sebaliknya, dua lajur satu arah ini digunakan saat balik Lebaran atau H+7.

“Kami harapkan ruas Solo-Sragen ini sudah bisa dimanfaatkan oleh para pemudik pada Rabu, 29 Juni atau H-7,” ujar Thorry, saat ditemui pada Minggu (26/6/2016).

Kendati bisa difungsikan, kondisi fisiknya tidak seperti jalan tol pada umumnya yang mulus dan aman serta laik fungsi.

Artinya, ruas Solo-Sragen ini bisa dilintasi oleh pemudik yang berkendara dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam.

“Lebih dari itu, kami tidak sarankan. Ini demi keamanan dan keselamatan pemudik, karena masih banyak jalur yang digunakan sebagai perlintasan warga,” kata Thorry.

Dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2016 ini, SNJ akan menyediakan toilet portabel dan area parkiri di tengah-tengah panjang ruas jalan.

Pemudik dari arah Jakarta atau pun kota bisa mausk melalui pintu ISI Solo atau KM 10 dari Jalan Tol Solo-Ngawi sampai STA 35. Pemudik yang mengarah ke Surabaya tidak perlu bermacet-macet ria lagi dengan dibukanya ruas ini.

Adapun secara umum, Tol Solo-Ngawi mempunyai panjang lintasan 90 kilometer. Terbagi atas dua pengerjaan.

Sepanjang 20 kilometer pertama ruas Kartosuro-Karanganyar dibangun pemerintah dengan dana APBN. Saat ini progresnya sudah 85 persen.

Sedangkan untuk 70 kilometer lainnya yang dikerjakan SNJ baru menunjukkan kemajuan 30 persen. SNJ akan membangun 4 tempat istirahat (TI) Tipe A yang masing-masing dilengkapi SPBU, mushola, tempat parkir dan area makan serta minum.

“Diharapkan kalau tol jadi, untuk arus lalu lintas dan barang dari Jakarta atau Jateng ke Jatim bisa melalui jalan ini dengan lebih cepat dan murah, sektor industri juga ikut tumbuh yang akan memicu kegairahan investasi,” tutur Thorry.

SNJ menargetkan Tol Solo-Ngawi akan dibuka secara bertahap pada akhir 2016 untuk ruas Kartosuro-Karanganyar dan seluruhnya bisa beroperasi 2017.

Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Kecepatan Maksimal Berkendara di Jalur Mudik Solo-Sragen 40 KM Per Jam video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com