Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan

Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan

iboqqnews.com – Pemprov DKI Jakarta diminta menindak tegas industri liar di permukiman padat penduduk. Sebab, kelengahan pengawasan terhadap industri ini bisa berakibat fatal, seperti kebakaran yang terjadi di Taman Kota, Kembangan, dan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Kebakaran di dua lokasi tersebut diduga akibat ke beradaan industri konveksi.

“Pemprov DKI tak cepat tanggap mengawasi kawasan permukiman dan industri di sekitarnya. Seharusnya dicek benar enggak ada izinnya,” ujar pengamat tata kota Uni versitas Trisakti Yayat Supriatna kemarin.

Akibat kebakaran di Taman Kota dan Jembatan Besi, ratusan rumah warga ludes dan ri buan warga terpaksa mengungsi. Menurut dia, banyak industri di kawasan permukiman padat menyalahi aturan.

Selain memasang instalasi listrik secara sembarang, penyaluran listrik juga terkadang ilegal. “Seharusnya di sini pemerintah hadir, mengawasi dan menindak, serta memberikan sanksi tegas bagi yang melanggar,” katanya.

Menurut Yayat, pelanggaran banyak dilakukan pemilik industri, tak hanya konveksi, juga industri tempe dan beberapa industri lainnya. Dia menyarankan setelah mendapatkan pelanggar, industri tersebut harus dipindahkan ke tempat aman.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran DKI Jakarta Subejo mengatakan, industri di kawasan permukiman padat menjadi sumber api paling rawan saat terjadi kebakaran. Material yang mudah terbakar dan instalasi buruk serta kurangnya alat pemadam api ringan membuat kebakaran di permukiman padat sulit dipadamkan. Instansinya selalu mengimbau dan memberi penyuluhan terhadap warga untuk meng awasi kelistrikan di wilayahnya.

“Ini yang kita ingatkan setiap kali datang ke Tambora. Tak bosan saya ingatkan,” ucapnya.

Pada 2017, kebakaran di Jakarta tertinggi berada di Ceng kareng. Sejak 2016 kebakaran di Cengkareng sudah lebih dari 40 kasus. Kasus ini menjadi tinggi dibandingkan wilayah Tambora yang hanya sekitar 30 kasus.

“Kami tidak bisa sendiri, perlu semua sektor membahas penanganan kebakaran,” kata Subejo.

Selain industri liar, sumber kebakaran juga banyak terjadi di rumah semipermanen. Kondisi material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat.

Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Polsek Kembangan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta membuka pelayanan pengurusan bagi korban kebakaran di RT 16/5 Taman Kota, Kembangan Utara.

Kapolsek Kembangan Kom pol Supriyadi menuturkan, melalui pelayanan ini warga bisa langsung mengurus kembali dokumen yang hilang dan membuat dokumen baru. “Masyarakat tak perlu jauh-jauh melaporkan kehilangan, datang ke polsek atau pospol saja. Masyarakat lebih mudah mendapatkan laporan suratsurat penting,” katanya.

Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Edison Sianturi mengatakan, pelayanan pembuatan dokumen baru akan dibuka lima hari mulai Senin hingga Jumat 6 April 2018.

Layanan jemput bola ini untuk mempermudah korban kebakaran yang kehilangan dokumen pribadi seperti KTP, kartu keluarga (KK), serta surat kelahiran.

“Kami kerahkan dua unit mobil di Taman Kota dan Jembatan Besi,” ucapnya.

Adanya layanan jemput bola membantu korban kebakaran yang kehilangan berbagai dokumen penting. “Doku men tersebut bisa langsung jadi di tempat,” kata Edison.

Masih soal penanganan kebakaran. Partai Perindo mem berikan bantuan sembako, baju layak pakai, dan berbagai bantuan lainnya terhadap korban kebakaran di Taman Kota, Kembangan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan, Wakil Sekjen DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy, dan Ketua DPD Perindo Jakarta Barat Andi Makmun.

“Ada 135 kilogram beras, puluhan dus mi instan, dan pakaian,” ujar Ratih. Beberapa kader Perindo terus menyemangati korban kebakaran supaya tak larut dalam musibah. Mereka juga diberikan penyuluhan dan bimbingan mental.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Industri Liar di Permukiman Padat Membahayakan video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi