Home » Berita Terkini » Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista
Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista

IBOQQNEWS.com – Mozilla dapat dikatakan menjadi salah satu perusahaan peramban yang “baik hati”, dengan masih mendukung sistem operasi Windows XP dan Windows Vista. Kebanyakan peramban-peramban lain sudah meninggalkan dua sistem operasi tersebut dengan hanya mendukung sistem operasi Windows 7 ke atas.

Namun semua akan berubah pada tahun depan. Dalam unggahan di blog resmi, Mozilla menuliskan bahwa mereka masih akan menelurkan pembaruan keamanan ke produk perambannya yakni Firefox hingga September 2017. Pembaruan yang terus diberikan hingga batas waktu tersebut juga berlangsung otomatis, pengguna tidak perlu melakukan aksi apa-apa.

Namun pada Maret 2017, Mozilla akan memasukkan para pengguna Windows XP dan Windows Vista ke dalam program Firefox Extended Support Release (ESR). Program ini didesain untuk sekolah, universitas, bisnis, dan lembaga lain yang membutuhkan penyebaran massal.

Selain memperpanjang waktu dukungan keamanan, maksud dari program ini adalah Mozilla akan membatasi pembaruan fitur-fitur ke kedua pengguna sistem operasi tersebut. Efeknya adalah mereka mungkin tidak akan mendapatkan fitur-fitur baru seperti yang dapat dinikmati pengguna Windows 7 ke atas.

Sebagai tambahan, pada pertengahan tahun depan, Mozilla akan mempelajari sejumlah pengguna peramban internet yang masih menggunakan sistem operasi yang sudah dianggap tertinggal tersebut. Selanjutnya baru mereka akan umumkan tanggal final kapan dukungan Firefox dihentikan.

Secara personal Mozilla merekomendasikan bahwa para pengguna Windows XP dan Windows Vista untuk melakukan pembaruan ke sistem operasi yang masih didukung oleh sang empu, Microsoft. Hal ini dikarenakan sistem operasi yang sudah tidak didukung tidak akan menerima tambalan keamanan dan dapat dengan mudah terjadinya beragam risiko.

Secara resmi, Microsoft telah mematikan dukungan Windows XP pada April 2009, dan tambahan dukungannya pada April 2014. Untuk Windows Vista, dukungannya telah ditarik pada April 2012, dan tambahan dukungannya pada April 2017 mendatang.

Dengan tidak didukungnya kedua sistem operasi tersebut, maka peramban default Internet Explorer juga tidak dapat diperbarui ke versi terbaru. Windows XP hanya mentok ke Internet Explorer 8 dan Windows Vista di Internet Explorer 9.

Karena hal ini banyak pengguna XP dan Vista yang menggunakan peramban pihak ketiga untuk dapat berselancar dengan aman. Karena Chrome juga telah menutup dukungannya, maka kini Firefox menjadi alternatif.

Bulan lalu, berdasarkan data dari lembaga Net Marketshare, Windows XP memiliki pangsa pasar di bawah 10 persen. Bahkan meski digabungkan, pangsa pasar XP dan Vista hanya 9,73 persen saja. Bandingkan dengan Windows 7 dengan 47,17 persen, dan Windows 10 dengan 23,72 persen.

Tidak hanya menimpa Windows, pada Agustus 2016, Mozilla telah lebih dulu menutup dukungan Firefox untuk OS X 10.6 Snow Leopard, OS X 10.7 Lion, dan OS X 10.8 Mountain Lion.

Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Firefox bersiap ucapkan selamat tinggal ke XP dan Vista video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com