Home » Berita Terkini » Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi
Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi

IBOQQNEWS.com – Indonesia dianggap menjadi salah satu negara terbaik untuk penempatan modal. Di samping fundamental ekonomi yang sudah semakin kuat, potensi Indonesia tumbuh lebih tinggi dibandingkan negara lain sangat besar.

Demikian diungkapkan Heriyanto Irawan, Chief Equity Research Deutsche Bank dalam paparan di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Heriyanto menuturkan, secara fundamental ekonomi Indonesia pada 2016 masih tumbuh 5%, dengan inflasi terjaga pada 3,02% dan defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD) bisa dikendalikan pada level 2% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Khusus untuk pasar keuangan, Heriyanto menuturkan, kondisi yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir sebenarnya dialami oleh seluruh negara. Di mana ketika ada ketidakpastian yang muncul, yakni seperti terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS, maka dolar AS akan menguat terhadap mata uang hampir seluruh negara di dunia.

Indonesia berada dalam posisi yang cukup bagus, karena gejolak yang terjadi tidak begitu besar. Memang ada arus dana keluar, akan tetapi rupiah maupun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tidak jatuh terlalu dalam.

“Kalau serangan yang terjadi pada 2013, waduh memang agak berat. Tapi serangan kali ini, posisi kita yang lumayan kuat,” jelasnya.

Bila harus dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, seperti Brasil, Turki, Venezuela dan Rusia maka Indonesia pasti lebih baik. Brasil dan Rusia masih berjuang atas krisis yang terjadi, Venezuela cukup memburuk pasca jatuhnya harga minyak dan Turki tengah dalam gangguan keamanan dan ketidakstabilan politik.

India menjadi pesaing Indonesia untuk sementara. Meskipun kalau dilihat lebih jauh, India sekarang juga dalam persoalan defisit pada neraca perdagangan, defisit anggaran dan defisit pada transaksi berjalan.

“Uang ini akan masuk kemana saja. Tapi mereka harus parkir di tempat yang aman dan nyaman,” tegas Heriyanto.

Pada 2017, ekonomi masih diliputi ketidakpastian. Akan tetapi Indonesia menjadi negara yang cukup menjanjikan bagi investor. Selain fundamental ekonomi, dan kestabilan dari sisi sosial politik, imbal hasil yang ditawarkan pada Surat Utang Negara (SUN) sangat tinggi.

“SUN Indonesia itu dianggap sudah paling tinggi di antara negara berkembang yang artinya paling tertinggi di seluruh dunia,” ujarnya.

Heriyanto menuturkan, salah satu contohnya adalah dari program pengampunan pajak atau tax amnesty. Walaupun ini hanya untuk warga negara Indonesia, namun bisa terlihat banyaknya yang akhirnya berani membuka harta yang selama ini disembunyikan dari negara.

“Banyak orang mengkur tax amnesty dari sisi angka. Angka kalau dibanding negara lain itu paling sukses dari seluruh dunia. Tapi terlepas dari itu, ini sejarah,” kata Heriyanto.

Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Ekonom Bank Asing Ini Sebut RI Negara Paling Tepat untuk Investasi video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com