Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini

Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini

Memiliki kulit yang mulus dan bebas bulu merupakan idaman setiap perempuan. Apalagi, bila kita sedang merencanakan liburan. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus, salah satu cara kita adalah dengan waxing dan membersihkan seluruh bulu tubuh kita. Namun sayangnya, waxing di salon berisiko tinggi menyebabkan infeksi, loh, seperti yang dilansir dari laman Women’s Health Magazine.

Ladan Shahabi, MD., spesialis kulit dari Ronald O. Perelman, NYU, memberikan beberapa anjuran juga larangan yang harus kita ketahui sebelum melakukan waxing.

1. Pertimbangkan Waxing di Rumah Melakukan waxing di rumah berarti akan mengurangi risiko kita terkena infeksi, dibanding dengan melakukannya di salon. Dengan waxing di rumah, tentu kita akan sangat mempertimbangkan kebersihan, serta menggunakan alat yang nyaman.

2. Jangan Lupa Cek Salon Sebelum memutuskan salon mana tempat kita waxing, pastikan bahwa tempat tersebut memang tempat yang bagus untuk melakukan waxing. Kita juga bisa dengan mudah melihat rekomendasi dari orang lain dari media sosial, apakah salon tersebut bersih atau tidak, dan berkualitas atau tidak.
3. Hindari Produk Tertentu
Sebelum melakukan waxing, lebih baik kita hindari produk-produk yang bisa membuat kulit kita semakin tipis, setidaknya seminggu sebelumnya.
4. Jangan Lakukan Satu Minggu atau Ketika Sedang Haid Satu minggu hingga saat kita haid merupakan saat di mana tubuh kita menjadi sangat sensitif terhadap rasa sakit. Lebih baik, lakukan waxing dua minggu sebelum kita masuk ke periode haid kita.
5. Gunakan Penghilang Rasa Sakit Bila kita melakukan waxing pada area kecil seperti area bikini, alis, atau ketiak, gunakan obat-obatan penghilang rasa sakit yang bisa membantu meredakan sakit. Atau, bisa juga dengan mendinginkan area yang akan diwax agar tak terlalu sakit saat waxing.

6. Jangan Pergi ke Gym Setelah melakukan waxing, lebih baik beristirahat dulu dari kunjungan kita ke gym. Berkeringat akan meningkatkan risiko menyebarnya bakteri ke bagian kulit, terutama yang baru saja diwax. Menggunakan pakaian ketat juga sangat tidak dianjurkan apalagi setelah melakukan waxing di bikini area.

7. Hubungi Dokter bila Rasa Sakit Tak Hilang dalam 24 Jam Bila kulit masih terasa tak nyaman bahkan hingga satu hari setelah kita melakukan waxing, segeralah konsultasi pada dokter agar bisa diketahui penyebabnya dengan tepat. Nah, Sahabat NOVA, jangan lagi melakukan waxing, ya!
Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Duh, Waxing Sembarangan Bisa Bikin Infeksi, loh! Sebaiknya Lakukan 7 Hal Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi