Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini

Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini

Kerang merupakan salah satu menu wajib dalam daftar diet kita, karena kandungannya yang rendah kalori namun kaya protein.

Sayangnya, terlalu banyak makan kerang bisa memberi dampak negatif.

Alasannya beberapa nutrisi yang terkandung dalam kerang akan menyebabkan gangguan pada tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah tinggi.

Seperti kebanyakan jenis seafood lainnya, kerang relatif rendah kalori.

Selain kaya protein, kerang juga kaya nutrisi lain seperti potasium, zat besi, selenium, dan vitamin B-12.

Tapi sebaiknya jangan memasak kerang menggunakan minyak atau butter, karena akan merusak nutrisi yang terkandung.

Namun, kita juga perlu waspada akan beberapa risiko apabila kita makan terlalu banyak kerang.

Sebab, ada beberapa kandungan kerang yang membuat kita mengeluh sakit.

Apa saja itu?

1. Overdosis Selenium

Salah satu risiko dari terlalu banyak makan kerang adalah kandungan selenium yang terlalu tinggi.

Tubuh kita membutuhkan selenium dalam porsi yang cukup untuk kerja sistem imun dan tiroid lancar.

Terlalu banyak selenium akan membuat sakit perut, kelelahan, gangguan saraf, dan mudah marah.

Institute of Medicine merekomendasikan untuk tidak mengonsumsi kerang lebih dari 400 mg setiap harinya.

2. Overdosis Vitamin B-12

Vitamin B-12 dalam tubuh berperan penting untuk pembentukan asam amino dan enzim yang memproduksi hemoglobin yang membantu sirkulasi oksigen oleh darah ke seluruh tubuh.

Terlalu banyak vitamin B-12 tak baik bagi tubuh, dan menyebabkan munculnya ruam dan gatal, diare, atau gangguan pada pembuluh darah yang disebut peripheral vascular thrombosis.

3. Overdosis Zat Besi

Zat besi adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi dan mendistribusikan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Mengonsumsi kerang dalam jumlah banyak akan membuat kadar zat besi dalam tubuh meningkat, dan akan memicu kerusakan liver, diabetes, diare, dan sakit perut.

University of Maryland Medical Center juga menyebutkan bahwa zat besi terlalu tinggi akan meningkatkan risiko terkena alzheimer, beberapa jenis kanker, dan gangguan jantung.

Jadi, bagi yang menyukai makan kerang dara, ingat risikonya ya, dan jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Doyan Makan Kerang? Waspada 3 Risiko Kesehatan Ini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi