Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain

Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain

BERITA TERKINI –┬áJakarta Android Marshmallow adalah generasi ke enam dari sistem operasi mobile milik GOogle, Android. Dirilis pada Oktober 2015, Marshmallow rilis dengan berbagai kelebihan yang menonjol di soal pengalaman pengguna dalam menggunakan Android.

Deretan kelebihan Android Marshmallow yang dianggap menarik adalah adanya sistem izin untuk aplikasi yang ingin menggunakan data pengguna, yang merupakan lompatan revolusioner di bidang keamanan cyber. Selain itu, Marshmallow juga makin mengarah ke kecerdasan buatan dengan adanya Google Now yang bisa diakses dengan hanya menekan tombol home agak lama.KLIK66

Menurut data terbaru dari Android Developers Google, per April 2018, Marshmallow adalah versi Android paling populer karena 26 persen pengguna Android menggunakan Marshmallow.

Jika Anda berpikir untuk mencari smartphone berbasis Marshmallow, berikut akan kami jabarkan deretan kelebihan Android Marshmallow seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Jumat (13/7/2018) berikut ini.

Kelebihan Android Marshmallow (Android 6.0)

Berikut akan kami jabarkan deretan kelebihan dari Android Marshmallow.

1. Fitur Doze

Doze adalah fitur hemat energi baru yang langsung jadi kelebihan Android Marshmallow. Dengan Doze, Anda dapat memperkecil konsumsi daya baterai smartphone Anda ketika berada pada kondisi standby atau sleep. Doze bekerja dengan cara mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

2. Dukungan terhadap USB-C

USB-C kini sudah mendominasi semua smartphone papan atas. Namun di tahun 2014-2015, hanya Marshmallow saja yang bisa mendukung smartphone yang menggunakan USB-C. USB-C sendiri jadi pilihan karena proses transfer yang lebih cepat sehingga bisa berpengaruh ke banyak hal termasuk pengisian daya baterai yang 5x lebih cepat.

3. Android Pay

Salah satu kelebihan Android Marshmallow yang baru adalah fitur yang memperketat saingan Google dan Apple. Pasalnya, Google merilis Android Pay di Marshmallow. Teknologi Android Pay ini digunakan memanfaatkan koneksi NFC, dan sudah dapat mendukung gaya hidup cashless Anda.

4. Fingerprint Sensor

Meski kini setiap smartphone sudah memiliki pemindai sidik jari atau fingerprint sensor, dulu hanya Marshmallow yang mendukung adanya fitur ini di Android. Walhasil, hanya smartphone yang rilis dengan Marshmallow yang bisa memiliki pemindai sidik jari.

5. App Permissions

Salah satu kelebihan Android Marshmallow adalah izin aplikasi yang jadi makin penting seiring perhatian pengguna akan privasi. Jadi di Marshmallow pengguna bisa mengatur pemberian izin aplikasi untuk mengakses data Anda dengan pilihan tombol “Allow” dan “Deny” untuk memperbolehkan dan menolak.

6. Auto backup

Salah satu kelebihan Android Marshmallow yang lain adalah adanya fitur auto backup yang membuat smartphone dapat menyimpan data pengguna, setting, serta aplikasi, ke dalam Google Drive.

7. Google Now

Google Now yang kini berevolusi jadi Google Assistant, adalah salah satu kelebihan Android Marshmallow di aspek kecerdasan buatan. Aplikasi ini siap untuk memberi berbagai informasi lewat perintah suara. Pengaktifannya pun mudah, hanya dengan menekan tombol home dan menahannya beberapa saat.

Kelebihan Android Marshmallow 6.0.1

Hanya berselang beberapa bulan setelah Android 6.0 Marshmallow rilis, Google merilis patch software untuk Android Marshmallow 6.0.1. Patch terbaru ini juga memiliki deretan kelebihan Android Marshmallow yang sudah ada di seri 6.0 sebagaimana telah kami jabarkan di atas. Meski demikian, i seri 6.0.1 terdapat beberapa pembaruan yang sangat bermanfaat.KLIK66

Melansir Android Police dan Ars technica, patch 6.0.1 mengusung berbagai pembaruan keamanan, emoji baru untuk tipe emoji Unicode 8.0, serta adanya fitur “Until Next Alarm” yang ada di mode Do Not Disturb.

 

Kelebihan Android Marshmallow dibanding Nougat

Untuk membandingkan antara kelebihan Android Marshmallow dengan Nougat, rasanya cukup sulit. Pasalnya, Nougat merupakan sistem operasi terbaru ketimbang Marshmallow, sehingga fitur utama Nougat yang lebih baru jelas tak dimiliki oleh Marshmallow. Nougat yang merupakan OS yang lebih baru juga mengusung deret fitur yang lebih sempurna ketimbang Marshmallow.

Seperti contohnya, Anda tidak bisa menemukan fitur Split Screen atau Multi Windows di Marshmallow. Marshmallow pun masih belum bisa melakukan direct reply chat langsung dari notifikasi, serta notifikasinya masih belum memiliki tampilan yang menarik. Pengelolaan tombol Quick Settings di Marshmallow juga tak sebaik Nougat, begitu pula dengan tampilannya.

 

Kelebihan Android Marshmallow dibanding Lollipop

Sebagai OS yang lebih baru, tentu Marshmallow akan jauh lebih baik ketimbang Lollipop. Selain berbagai kelebihan Android Marshmallow yang telah kami sebutkan di atas, ada beberapa fitur menonjol Marshmallow lain jika dibandingkan dengan Lollipop.

Mulai dari menu aplikasi berbasis App Drawer yang dapat memudahkan Anda menemukan aplikasi yang ingin Anda gunakan tanpa harus masuk ke menu. Fitur ini tak Anda dapatkan di Lollipop, meski di Marshmallow pun Anda harus masuk setting untuk mengaktifkannya.

Lalu soal penggunaan RAM yang detil dicantumkan di Marshmallow, sementara di Lollipop tidak. Terlebih lagi Marshmallow bisa menjadikan memori eksternal jadi internal tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android

Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android   Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android   Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android   Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android   Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android   Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android   Deretan Kelebihan Android Marshmallow dan Perbandingannya dengan OS Lain perbandingannya os marshmallow lain kelebihan deretan dengan dan android