Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar

Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar

Aye Aye Thein (55) dari Yangon, Myanmar, sehari-hari berprofesi sebagai pencukur rambut. Namun perlu diketahui bahwa Thein bukan pencukur rambut biasa di mana dirinya justru akan membayar orang yang mau dicukur.

Alasannya karena ada kebutuhan besar suplai rambut manusia untuk dijadikan wig. Myanmar adalah negara eksportir rambut manusia terbesar ketiga di dunia setelah India dan Tunisia.

“Rambut orang Myanmar itu lembut, jadi yang paling banyak dicari di Asia,” kata Thein seperti dikutip dari CNN, Kamis (17/5/2018).

Dalam sehari Thein bisa mencukur rambut tujuh sampai 10 orang. Thein sengaja memilih mereka yang memiliki rambut sehat dan menghargai setiap 1,5 kilogramnya sekitar Rp 150 ribu sampai Rp 2,1 juta.

“Rambut (yang bagus -red) tidak terlalu berminyak, kering, tidak ada yang patah, ringan, dan lembut. Harus kuat tanpa ada ujung yang bercabang,” ujar Thein.

Tidak ada perbedaan antara rambut wanita dengan pria selama sesuai dengan kriteria. Hanya saja memang Thein lebih banyak mencukur rambut wanita karena lebih sedikit pria yang memelihara rambutnya sampai panjang dan lebat.

Nah bagaimana kalau kamu? Berminat cukur rambut di Myanmar?

Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak   Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak   Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak   Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak   Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak   Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak   Cerita Rambut Sehat yang Banyak Dicari di Myanmar yang sehat rambut myanmar dicari di cerita banyak