Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau

Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau

Saat ini banyak aktivitas yang kita lakukan di dunia maya. Mulai dari mencari berbagai informasi, mengakses media sosial, belanja online, hingga melakukan transaksi perbankan.

Mengingat serangan cyber makin kencang belakangan ini, tentunya dibutuhkan kesadaran lebih tentang pentingnya menjaga keamanan dan privasi saat online. Salah satu cara browsing dengan aman di Android adalah dengan menggunakan Firefox Focus.

Cara Browsing Dengan Aman di Android dengan Firefox Focus

Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi

Akhir tahun lalu, Firefox memperkenalkan browser web pribadi baru untuk iOS yang disebut Firefox Focus. Browser ini secara default memblokir pelacakan iklan dan dapat menghapus riwayat penjelajahan kamu secara otomatis, termasuk kata sandi dan cookie.

Ya, setelah lebih dari setengah tahun, Firefox akhirnya membawa browser Focus ke platform Android, dengan beberapa fungsi tambahan. Kamu dapat men-download Firefox Focus di Google Play Store.

Firefox Focus menawarkan pengalaman browser minimalis. Tidak banyak pilihan konfigurasi dan fitur yang tersedia, Firefox Focus dirancang melakukan pencarian cepat, atau kunjungan langsung ke URL, tanpa meninggalkan jejak.

Di versi Android ini, Firefox Focus telah menambahkan beberapa fitur lainnya, termasuk kemampuan untuk menonaktifkan pemblokir tracker built-in-nya. Menurut Firefox, terkadang situs mungkin tidak memuat dengan benar dengan pemblokir, jadi kamu dapat mematikannya dengan cepat untuk melihat halaman web tertentu.

Fitur baru lainnya adalah penambahan penghitung pelacak iklan, yang sebagian besar berfungsi untuk memuaskan keingintahuan pengguna tentang berapa banyak iklan pelacakan diblokir saat menggunakan aplikasi.

Fokus Firefox juga akan mengingatkan kamu untuk menghapus riwayat, saat berjalan di latar belakang. Karena Firefox Focus mampu menonaktifkan iklan dan pelacakan web lainnya, berselancar pun diklaim menjadi semakin cepat.

Itulah cara browsing dengan aman di Android, Firefox Focus dapat diatur sebagai browser default. Sehingga kamu dapat berselancar di internet tanpa takut ada iklan produk yang kamu inginkan mengikuti kamu, membuka media sosial lebih nyaman, dan melakukan berbagai transaksi dengan lebih aman.

Kalau bukan kamu sendiri yang menjaga keamanan dan privasi saat online, siapa lagi? Share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi   Cara Browsing Dengan Aman di Android, Pengguna Smartphone Wajib Tau video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral dubai bertugas berita ekonomi