Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter

Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter

Dengan kesadaran berolahraga yang makin tinggi di masa kini, orang-orang justru memiliki target untuk makin mengurangi lemak dan menambah massa otot. Mereka mengganggap bahwa lemak yang lebih sedikit akan lebih baik dan lebih sehat.

Seperti para atlet, yang kerap menjadi body goals para anak zaman now yang rajin mengunjungi pusat kebugaran. Mereka memiliki lebih banyak massa otot ketimbang lemak.

Menurut spesialis olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO, hal tersebut adalah benar. Namun ia mengoreksi dan menegaskan bahwa yang benar adalah lemak yang optimal, bukan lemak yang sedikit.

“Karena lemak yang sedikit juga akan berdampak pada kesehatan juga. Karena lemak yang kurang bisa mengganggu hormon kita,” tutur dr Michael kepada detikHealth lewat saluran telepon, Selasa (12/6/2018).

Misalnya, ia melanjutkan, wanita yang memiliki sangat sedikit lemak dalam badannya, umumnya ia akan mengalami gangguan pada haidnya akibat hormon yang tidak seimbang. Di sini lemak yang dimaksudkan bukan lemak jenuh, akan tetapi lemak baik.

Lemak baik merupakan komponen nutrisi yang penting dari pola makan sehat kita, tak hanya karena mereka esensial untuk memberikan tubuh kita energi, membangun sel-sel sehat dan mengatur hormon, namun juga karena lemak dibutuhkan untuk penyerapan vitamin yang larut dalam lemak yang dapat mendorong imunitas dan menjaga kesehatan tulang, mata dan kulit, demikian dikutip dari situs Eat This.

Sementara, lemak optimal yang dimaksud oleh dr Michael adalah yang jumlah lemak yang normal sesuai dengan usia dan jenis kelamin masing-masing individu. Karena wanita memiliki kebutuhan lemak yang berbeda dengan pria.

Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa

Misalnya mengacu pada sebuah tabel yang berdasar dari data American Council on Exercise. Terlihat untuk usia 25-29 tahun pada pria, jumlah lemak yang optimal berkisar antara 12,8 persen, sehingga menunjukkan bahwa agar tetap sehat maka lemak harus berada di antara kisaran tersebut.

“Jadi untuk hidup sehat, bukan lemak yang sedikit, lemaknya optimal dan sesuai standar yang diinginkan,” pungkasnya.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa

Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa   Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa   Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa   Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa   Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa   Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa   Biar Selalu Sehat, Berapa Komposisi Lemak Tubuh Ideal? Ini Kata Dokter tubuh selalu sehat lemak komposisi kata ini ideal dokter biar berapa