Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini

Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini

Kasus narkoba memang marak terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Narkoba tidak hanya merangsek masuk ke kalangan dewasa, namun juga sampai remaja.

Mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan public figure juga pernah mengkonsumsi barang haram ini.

Seperti yang baru saja terjadi, yakni tertangkapnya artis cantik Jennifer Dunn usai bertransaksi produk narkotika golongan 1 jenis shabu di rumahnya.

Nah, tentu ini membuat banyak orang tua mulai khawatir dengan pergaulan dan bisa ikut tersandung narkoba.

Namun, sebenarnya para orang tua tak perlu khawatir.

Seperti dilansir dari Daily Mirror, ternyata ada satu pengaruh yang menyebabkan anak hingga dewasa bisa terlibat dalam penggunaan narkoba, yakni pola tidur.

Ada konsekuensi serius jika remaja gagal mendapatkan tidur yang cukup.

Mereka yang kurang tidur lebih mungkin merokok, konsumsi minuman keras dan penyalahgunaan narkoba.

Dengan tidur kurang dari 8 jam per malam, depresi di kalangan remaja meningkat secara signifikan.

Penelitian menunjukkan sekitar separuh remaja yang tidur empat jam atau kurang per malam merasa sedih dan putus asa, dibandingkan seperlima dari mereka yang tidur lebih lama.

Perlu diketahui, bagi hampir semua remaja, sekresi melatonin tidak dimulai sampai sekitar jam 11 malam dan berlanjut sampai sekitar jam 8 pagi.

Hal ini yang menyebabkan kebanyakan remaja tidak bisa tertidur sampai sekresi hormon ini dimulai dan susah bangun sampai melatonin berhenti diproduksi.

Pola produksi melatonin ini terjadi pada remaja sampai usia 20-an.

Pola bangun dan tidur yang unik ini berada di luar kendali mereka.

Namun yang mengganggu adalah bahwa pola ini bertentangan dengan jadwal keseharian di sekolah.

Hasilnya adalah mereka menjadi kurang tidur (kurang dari 8 jam per malam).

Oleh karena itu, dengan membiasakan anak tidur tepat waktu dan mengingatkan untuk tidak bangun hingga larut malam tentu akan mengurangi pengaruh buruk yang terjadi.

Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Berkaca dari Kasus Jennifer Dunn, Inilah Cara Agar Jauh dari Narkoba Sejak Usia Dini video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi