Home » Berita Terkini » Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun?
Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun?

Hingga saat ini, kebanyakan orang masih percaya bahwa wortel bisa memberikan manfaat kesehatan bagi mata. Memang, kandungan pada sayuran berwarna oranye ini memang bisa menyehatkan mata. Hanya saja, kebanyakan orang juga berpikir jika makan wortel bisa menyembuhkan beberapa masalah kesehatan mata seperti rabun sehingga menyuruh orang yang terkena masalah kesehatan ini sering-sering mengkonsumsinya. Sebenarnya, apakah wortel memang memiliki kemampuan sehat ini?

Mitos yang menyebutkan bahwa wortel bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan mata dimulai pada Perang Dunia II dimana pemerintah Inggris mengeluarkan isu yang menyebutkan bahwa pilot-pilot pesawat tempurnya rajin makan wortel sehingga bisa terbang di malam hari. Padahal, mereka sebenarnya baru saja menemukan radar yang bisa mendeteksi berbagai hal saat terbang di kegelapan. Sayangnya, isu ini terus dipercaya hingga saat ini.

Wortel memang kaya akan kandungan yang baik bagi kesehatan mata layaknya vitamin A. Karena alasan inilah wortel sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi, khususnya bagi anak-anak. Data yang dikeluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa sekitar 250 ribu hingga 500 ribu anak setiap tahunnya mengalami masalah kesehatan mata atau bahkan kebutaan gara-gara kekurangan asupan vitamin A.

Hanya saja, apakah makan wortel bisa memperbaiki mata yang sebelumnya sudah mengalami masalah kesehatan? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Scientific American menyebutkan bahwa meskipun memiliki kandungan vitamin A dan beta-karoten yang sangat baik bagi mata, wortel tidak bisa menyembuhkan berbagai masalah kesehatan mata layaknya rabun atau katarak. Namun, jika kita ingin menjaga kesehatan mata dan mencegah masalah kesehatan mata ini agar tidak menjadi semakin parah, maka wortel jelas bisa dijadikan makanan yang kerap kita konsumsi setiap hari.

Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Benarkah Makan Wortel Bisa Mengatasi Rabun? video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com