Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika

Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika

IBOQQNEWS.com – Bagi yang suka makan sea food, pasti sudah sangat familiar dengan namanya kepiting. Nah, binatang yang termasuk salah satu kelompok besar Arthropoda, krustasea ini memang terkenal bisa juga lho hidup di dua dunia.

Berbicara soal kepiting, pada tahun 2005 yang lalu seorang ilmuwan menemukan kepiting jenis baru di pedalaman Samudra Pasifik Selatan sekitar 2200 meter dari permukaan laut. Bentuk tubuhnya yang lucu kombinasi kepiting dan lobster ini rata-rata berwarna putih dan kuning dengan kedua capit cukup panjang sekitar 15 cm.

Sejauh ini, ilmuwan terus melakukan penelusuran dan penelitian tentang makhluk tersebut berhasil mengumpulkan 3 anggota keluarga ‘Kiwaidae’ atau ‘Kiwa. Tiga jenis tersebut dikenal Kiwa Hirsuta, Puravida dan Hoff Crab. Ketiga makhluk tersebut hampir memiliki ciri-ciri dan habitat yang sama, seperti dilansir Nationalgeographic.

Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

Baru-baru ini, ilmuwan kembali menemukan binatang baru yang bisa ditambahkan menjadi anggota keluarga baru ‘Kiwa’. Makhluk cantik yang ditemukan di perairan dalam lautan Antartika. Makhluk yang tinggal di ‘Hydrothermal Vents’ atau di bagian retakan bumi yang menyemburkan air panas (sekitar 300 derajat celcius) pada kedalaman 2500-2600 meter.

Makhluk yang tubuhnya hampir mirip dengan ‘Hoff Crab’ dan punya capit berbulu seperti ‘Yeti Crab’ walau cukup pendek sebab hanya berukuran kurang dari 15 cm. Binatang yang diberi nama ‘Kiwa Tyleri’ ini disangka sudah punah ratusan juta tahun yang lalu. Namun, ternyata tahun ini malah populasinya sedang berkembang cukup pesat.

Hewan unik dan aneh yang hanya bisa hidup di pedalaman samudra ini punya capit berbulu yang berfungsi untuk mengambil makanan. Sedangkan, seluruh kakinya tertutup dengan bakteri yang menguntungkan untuk memancing mangsa. Wah, bentuknya keren dan lucu ya? Bagaimana menurutmu?

Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   Baru, Ditemukan Kepiting Mirip Yeti di Kedalaman Lautan Antartika video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi