Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan

Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan

Libur Lebaran bisa bikin hati menjadi riang dan bisa bete dalam sekejap. Kamu bisa menikmati liburan dari awal sampai datang ke tempat tujuan jika semuanya berjalan lancar.

Sebaliknya, kamu bisa merasa bete atau dongkol jika sesampainya di tempat tujuan malah kebingungan sendiri seperti orang hilang. Rencana ingin refreshing bisa jadi tambah stres karena rencana yang sudah lama disusun hancur berantakan.

Agar tak mengalami hal seperti ini, sebaiknya kamu riset dulu tempat yang ingin kamu kunjungi. Setidaknya kamu sudah punya rencana ingin melakukan apa saja serta bagaimana harus bertindak dan bersikap menghadapi kesulitan selama berlibur.

Zaman sekarang, banyak hal bisa diatasi dengan smartphone. Kamu yang suka traveling, bisa mengandalkan smartphone untuk segala macam urusan, seperti pesan tiket, hotel, sampai cari spotfavorit.

Berbekal smartphone, kamu bisa menggunakan asisten digital untuk melakukan sejumlah aktivitas. Salah satu asisten digital yang saat ini sangat cocok untuk generasi milenial adalah Bixby dari Samsung.

Bixby tertanam di sejumlah smartphone Samsung, dua yang terbaru adalah Samsung Galaxy A6 dan A6+. Berikut ini tiga fungsi Bixby yang dijamin akan bikin libur Lebaran kamu makin menyenangkan.

1. Tahu informasi landmark di sebuah tempat cuma pakai kamera

Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten

Traveling tanpa tersesat itu rasanya nggak seru. Tapi kalau kebanyakan tersesat kamu bisa jadi bete sendiri, apalagi kalau kamu tidak tahu ada apa saja di sekitarmu. Si pintar Bixby yang ada di Samsung Galaxy A6 dan A6+ ini bisa mengidentifikasi spot hits yang kamu tunjuk seperti restoran, coffee shop, art gallery, dan lain-lain.

Tak hanya itu, informasi lainnya seperti jam buka, harga tiket, dan lain-lain juga akan tampil di Bixby. Kamu juga bisa menggunakan Bixby untuk mencari tahu referensi visual dari berbagai hal yang kamu temui selama traveling.

2. Membaca papan tanda bahasa asing dengan mudah.

Saat di luar negeri, kamu pasti akan kesusahan membaca papan tanda yang ada. Maklum, papan tanda tersebut ditulis dalam bahasa setempat yang nggak kamu pahami.

Nggak perlu panik, kamu bisa mengandalkan digital assistant Bixby. Caranya gampang, kamu tinggal mengarahkan kamera ke tulisan atau papan tanda bahasa asing kemudian pilih option text, lalu option translate.

Hasil terjemahannya akan langsung tampil di layar smartphone kesayanganmu. Nggak ada lagi deh acara ribet tanya sana-sini pakai bahasa tarzan.

3. Mendeteksi jumlah kalori dalam makanan dan minuman

Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten

Ini nih yang canggih dari digital assistant. Kamu bisa mengetahui berapa kalori yang kamu konsumsi dari makanan saat traveling. Dengan ini kamu bisa tetap menjaga berat badan walaupun sedang asyik wisata kuliner.

Bixby bisa langsung mengidentifikasi kalori yang ada dalam makanan atau minuman. Caranya juga simpel, kamu tinggal mengarahkan kamera ke arah makanan tersebut, lantas berbagai informasi kandungan kalorinya akan langsung muncul.

Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten   Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten   Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten   Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten   Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten   Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten   Asisten Digital Ini Bikin Libur Lebaran Makin Menyenangkan menyenangkan makin libur lebaran ini digital bikin asisten