7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan

7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan

klik66 – Kamu masih ingat dengan momen ciuman pertama?

Ingatkah bagaimana perasaanmu saat melakukannya?

Hati berdebar, merasa senang, atau perasaan semacamnya pasti akan kalian alami.

Namun, berciuman sebenarnya memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan pribadi dan kesehatan hubunganmu.

“Berciuman adalah isyarat yang intim dan membantu memperdalam cinta dan hubungan antara dua orang,” kata pelatih dan pakar hubungan Madeleine Mason kepada The Independent.

“Ini karena hormon dopamin dan oksitosin dilepaskan ketika kita berciuman, terutama berciuman dengan cara sensual, pikirkan French Kiss  (beberapa penelitian menyarankan setidaknya selama 15 menit setiap kali).

“Bersama hormon-hormon ini membuat kita merasa baik, karena mereka menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kepuasan hubungan. Secara kolektif itu membuat bahwa ciuman adalah hal yang cukup sehat untuk dilakukan. ”

Inilah tujuh alasan mengapa berciuman itu baik:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan

Meskipun kamu mungkin berpikir berbagi air liur melalui ciuman mungkin tidak sehat, berbagi sekitar 80 juta bakteri selama ciuman 10 detik yang penuh gairah, justru kita sebenarnya akan lebih mungkin menjadi sakit dengan berjabat tangan daripada berciuman.

Bahkan, sebuah penelitian menemukan bahwa berciuman meningkatkan kekebalan wanita dari Cytomegalovirus, yang jika ia hamil, dapat menyebabkan cacat lahir.

2. Mengurangi Kecemasan

Mencium bisa efektif untuk menenangkan dirimu, mengurangi kecemasan dan membuatmu stresmu berkurang karena menurunkan kortisol dan meningkatkan kadar serotonin di otak.

Bahkan, beberapa orang bahkan mengklaim mencium memiliki manfaat yang serupa dengan meditasi, membantu kita merasa lebih tenang.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Bibir mengandung pembuluh darah yang membesar ketika kita berciuman, dan menurut Ryan Neinstein, MD, seorang ahli bedah plastik di New York City, “darah kemudian diarahkan ke wajah dan menjauh dari seluruh tubuh, sehingga permintaan pada jantung menurun, menghasilkan tekanan darah rendah.”

Terlebih lagi, saat jantung berdebar karena kegembiraan ciuman yang penuh gairah, aliran darah meningkat yang juga berkontribusi untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Latihan untuk Otot Wajah

Kita menggunakan hingga 30 otot saat berciuman yang membentuk otot-otot wajah.

Jadi sementara kamu pergi ke gym untuk membangun otot-otot bisepmu, yang mungkin kamu butuhkan adalah ciuman penuh gairah untuk mengencangkan wajahmu.

5. Bagus untuk Kesehatan Gigi

Berciuman dapat meningkatkan aliran air liurmu sendiri, yang membantu menjaga mulut, gigi, dan gusi tetap sehat.

Terlebih lagi, memiliki lebih banyak air liur di mulut membantumu menyingkirkan sedikit makanan di gigimu.

6. Membantumu Menemukan Pasangan yang Tepat

Berciuman dengan lidah berasal dari dorongan evolusi untuk menemukan pasangan yang cocok secara genetis.

“Berciuman, seperti menyentuh dan mencium(menghirup atau mencium aroma) adalah tindakan yang didorong emosi yang memungkinkan kita untuk mengidentifikasi mitra yang paling kompatibel dan ‘menguntungkan evolusioner’,” kata Fulvio D’Acquisto, profesor imunologi di Roehampton University.

“Manusia tidak memiliki keterampilan penciuman yang kuat dan berciuman memungkinkanmu untuk mencium dan merasakan seseorang dan melihat apakah kamu memiliki respon imun yang berbeda karena kita cenderung merasa lebih tertarik pada seseorang dengan respon kekebalan yang berbeda,” tambah Dr Sarah Johns, seorang ahli dalam reproduksi manusia dan psikologi evolusioner di Universitas Kent.

Ada juga fakta bahwa berciuman akan memungkinkanmu mengetahui apakah percikan itu ada pada tahap awal melihat seseorang.

7. Memperkuat Hubunganmu

Ciuman yang baik melepaskan hormon oxytocin alias “hormon cinta”, yang telah ditunjukkan oleh penelitian membuat orang monogami tetap setia dan membuat mereka lebih percaya terhadap satu sama lain.

Berciuman juga melepaskan dopamine, yang memperkuat perasaan keterikatan romantis: “Berciuman sangat penting bagi hubungan, itu membuat keintiman dan romantisme berlangsung, menurut ahli Jo Barnet memberitahu The Independent.

“Jika kontak fisik adalah salah satu bahasa cinta utama seseorang, itu akan membuat mereka merasa dicintai dan dihargai.”

 

 

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7

7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7   7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7   7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7   7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7   7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7   7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7   7 Alasan Ciuman Ternyata Baik untuk Sejumlah Aspek Kesehatan untuk ternyata sejumlah kesehatan ciuman baik aspek alasan 7