6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah

6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah

 

KLIK66 – Telur ayam. Bahan makanan yang satu ini disebut memiliki nutrisi lengkap untuk tubuh, tetapi tak jarang pula dituding membahayakan kesehatan. Terutama bagi mereka yang bermasalah dengan kolesterol dan berat badan.

Tak mengherankan jika berbagai mitos mengenai nilai kesehatan telur ayam beredar di masyarakat. Padahal tak semuanya didukung dengan data-data akurat. Masalahnya mitos-mitos ini sudah terlanjur dipercaya masyarakat, sehingga tak sedikit yang memberikan label ‘tak sehat’ atau ‘berbahaya’ bagi si telur ayam.

Agar tak salah kaprah, mari kita kupas satu per satu mitos seputar telur ayam yang ternyata tidak benar tersebut.

6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan

KLIK66– Fakta: Kuning telur berukuran sedang memang mengandung 185-215 mg kolesterol. Jika level kolesterol jahat (LDL) Anda lebih dari 100 mg atau Anda didiagnosis dengan penyakit jantung, konsumsi makanan berkolesterol yang dianjurkan tidak lebih dari 200 mg. Dua butir telur yang direbus atau dikukus tidak akan berbahaya untuk Anda.

6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan   6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan   6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan   6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan   6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan   6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan   6 Mitos kesehatan seputar telur yang salah kaprah info kesehatan