BERITA TERKINI – BERITA TERKINI – Kedutaan Besar Jepang lewat kantor perwakilannya di Jakarta menyampaikan bantuan dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok yang terjadi pada awal Agustus lalu.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, mengatakan bantuan ini tak hanya diberikan oleh pemerintah negaranya saja. Bantuan dana kemanusiaan ini juga dihimpun dari parlemen, NGO, dan swasta.

“Saya turut prihatin atas musibah yang terjadi di Lombok pada awal Agustus lalu. Pemerintah Jepang berharap agar kondisi pulih dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Masafumi Ishii, saat menyampaikan sambutan di Markas Besar PMI Jakarta, Kamis (16/8/2018) siang.

“Total bantuan yang kami berikan berjumlah Rp 5 miliar. Dana kemanusiaan ini bersumber dari pemerintah, parlemen, swasta, dan NGO,” kata dia.

Menurut Dubes Masafumi Ishii, Indonesia adalah sahabat Jepang. Hubungan kedua negara berjalan dengan baik dan selalu ada kerja sama di segala bidang.

“Kami akan selalu bersedia membantu Indonesia yang merupakan sahabat Jepang. Kami juga berdoa agar kondisi segera baik seperti sedia kala,” kata Masafumi Ishii.

Pada kesempatan itu, Masafumi Ishii juga menyampaikan bahwa PM Jepang Shinzo Abe telah menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo terkait gempa Lombok yang menewaskan ratusan orang.

“PM Shinzo Abe menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana yang membuat rumah dan bangunan di Lombok hancur. Ia berharap agar kondisi segera pulih,” ujarnya.

Gempa berkekuatan 7,0 skala Richter (SR) dan diikuti gempa susulan ini juga menimpa sejumlah warga Jepang yang ada di lokasi kejadian. Meski tak menyebut jumlah secara pasti, Dubes Jepang menyatakan ada sejumlah warganya yang tengah berada di Lombok, yang kebanyakan sedang berwisata.

“Saya tidak ingat berapa angka pastinya. Tetapi ada satu warga Jepang berjenis kelamin perempuan yang mengalami luka. Ia telah dievakuasi dan kembali ke Jepang,” tegasnya.

Dana bantuan ini diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) agar dapat digunakan untuk membantu para korban gempa Lombok.

Dalam pemberian bantuan ini, hadir pula Plt Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita..

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%