Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan

Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan

Teror bom dua hari berturut-turut mengguncang Surabaya dan Sidoarjo.

Beberapa hari ini masyarakat Indonesia dibuat geram dengan teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5). Aksi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya dilakukan oleh satu keluarga yang turut melibatkan anak-anak.

Tak hanya kerusakan bangunan, aksi bom bunuh diri tersebut bahkan membuat 28 orang meninggal dunia dan 57 orang mengalami luka-luka. Akibat insiden bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur juga mengalami kerusakan.

Sebelumnya, masyarakat Indonesia juga dihebohkan dengan kerusuhan di Mako Brimob yang melibatkan para napi kasus terorisme yang membuat lima anggota polisi dan seorang napi meninggal.

Kejadian teror bom yang bertubi-tubi tersebut turut membuat masyarakat dari berbagai kalangan mengutuk perbuatan biadab para teroris. Melalui media sosial Facebook, Twitter dan Instagram, publik memberikan tanggapan mereka mengenai teror bom ini.

Tak terkecuali para selebriti. Mereka turut mengungkapkan kepedulian terhadap para korban serta mengecam keras aksi terorisme. Deddy Corbuzier melalui akun Instagram resmi miliknya mengunggah foto petikan ayat dari surat Al-Ma’idah ayat 32 dalam bahasa Inggris. Terjemahan ayat itu secara lengkap adalah ‘barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya’.

Terorisme has no religion. Let’s blame the person behind it. Not the religion. They are NOT HUMAN (terorisme tidak memiliki agama. Mari mengutuk orang di belakangnya (aksi terorisme). Bukan agamanya. Mereka (teroris) bukan manusia),” tulis mantan suami Kalina Ocktaranny dalam captionnya seperti dikutip brilio.net, Selasa (15/5).

Banyak warganet yang dibuat kagum dengan tanggapan yang ditulis Deddy Corbuzier ini. Tak sedikit pula yang satu suara dengan tanggapan Deddy Corbuzier.

Quote om Deddy selalu bagus saya suka dan saya ingat akan katanya om Deddy “Semua Agama mengajarkan kasih sayang dan Perdamaian” untuk teroris mereka adalah orang orang yang tidak beragama,” tulis akun @kaisarblazer.

Setuju om ded,apa pun agamanya tidak ada yang memperbolehkan untuk membunuh siapapun,sesungguhnya terorisme tidak memiliki agama,” timpal akun @zamachtari.

Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan   Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan   Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan   Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan   Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan   Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan   Aksi terorisme marak, ini pendapat Deddy Corbuzier yang meneduhkan