2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya

2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya

Menurut WHO, penyakit kardiovaskular atau cardiovascular disease (CVD) adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan fungsi jantung dan pembuluh darah.

Penyakit kardiovaskular yang umum ditemui adalah penyakit jantung koroner, penyakit serebrovaskular (otak dan pembuluhnya), penyakit pembuluh darah perifer, penyakit jantung rematik, penyakit jantung bawaan, gagal jantung, aritmia dan penyakit katup, thrombosis vena dalam, dan emboli paru.

Sementara itu, penyakit jantung yang paling banyak diderita oleh orang dewasa di Indonesia adalah penyakit jantung koroner dan gagal jantung.

Dr. dr. Anwar Santoso, SpJP(K)., FIHA, FAsCC, FESC, FAC, FICA menjelaskan bahwa angka kematian penduduk Indonesia akibat penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah lainnya meningkat.

Padahal, peningkatan jumlah penderita penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah bisa ditekan.

Ditambah lagi perkembangan teknologi termasuk dalam dunia medis terkini memungkinkan pengobatan penyakit jantung tanpa melakukan pembedahan.

“Berdasarkan Riskesdas 2013, angka kejadian hipertensi sebanyak 26,9 persen, kolesterol 37-38 persen, dan diabetes sebanyak 2,1 persen,” jelas Dr. Anwar.

Padahal apabila melihat data tahun 2007, angka penderita penyakit diabetes hanya 1,1 persen.

Selain itu, angka obesitas tercatat sebanyak 20 persen pada populasi di atas 18 tahun.

Penyakit berikutnya yang menunjukkan kenaikan yang signifikan adalah stroke yang mencapai 27 persen dari kesuluruhan warga Indonesia.

Menurut Dr. Anwar, apabila tak ada upaya pencegahan diri dari segala macam penyakit kardiovaskular, maka negara ataupun masyarakat akan menanggung beban pembiayaan pengobatan.

Penyakit kardiovaskular memang bisa mengancam siapa saja, namun kita semua bisa melakukan upaya pencegahan.

Yang terpenting, adalah pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Pola makan sehat termasuk makan makanan yang banyak mengandung serat, kurangi konsumsi garam, dan perbanyak air putih.

Kemudian, gaya hidup yang sehat adalah berhenti merokok, rajin berolahraga, dan menghindari stress.

Kunjungi juga KLIK66 situs judi qq online terbesar dan terpercaya di indonesia yang menyediakan 8 jenis permainan di antaranya aduq , bandarq, BANDAR POKER , bandar66 Dan Lain - lain. DAFTAR SEKARANG Bonus Promo Menarik menanti anda.

-> BONUS TURN OVER 0.5%
-> BONUS REFERRAL 20%

2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi

2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi   2 Jenis Penyakit Jantung Paling Banyak Diderita di Indonesia dan Cara Mencegahnya video viral info traveling info teknologi info seks info properti info kuliner info kesehatan foto viral berita ekonomi